Viral Foto Lawas Presiden Jokowi Jadi Panitia Seminar, Narasumbernya Sri Mulyani

Jul 20, 2020 13:48
Sri Mulyani dan Presiden Joko Widodo (Tribun Timur)
Sri Mulyani dan Presiden Joko Widodo (Tribun Timur)

MALANGTIMES - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali menjadi sorotan publik.   Pasalnya, beredar foto lawas keduanya di media sosial hingga menjadi viral.  

Di foto tersebut, Jokowi diketahui tengah menjadi panitia di sebuah acara seminar ekonomi. Sementara Sri Mulyani yang menjadi narasumber di seminar tersebut.  

Baca Juga : Gubernur Khofifah Dikecam gegara Unggah Foto Bocah Kenakan Face Shield dari Galon Air

 

Momen tersebut merupakan foto lawas pada tahun 1998 silam.  Foto-foto itu awalnya diunggah oleh akun Twitter bernama @johnyadrian75.  

Tampak Jokowi yang berada di atas mimbar dan di sisi kiri ada Sri Mulyani dengan rambut pendek yang duduk bersama Jaya Suprana.  

"Tahun 1998, seorang pria dari Solo menjadi panitia sebuah seminar. Beliau mengundang salah satu ekonom terbaik dunia untuk menjadi narasumber seminar. Kemudian 2014 Narasumber itu menjadi seorang Menteri Keuangan, sementara panitia seminar menjadi Presiden Indonesia. Jalan Tuhan," cuit @johnyadrian75.

 

 

Di foto lainnya, terdapat selebaran pengumuman acara seminar tersebut.  Tampak foto Sri Mulyani berjajar dengan pengusaha nasional Jaya Suprana terpampang di selebaran itu.

Diketahui, seminar tersebut merupakan Forum Bisnis Surakarta (Forbis) yang diadakan pada 14 Agustus 1998 dengan tema 'Bisakah Solo Mengangkat Titanic yang Tenggelam?'.

Walhasil unggahan tersebut langsung menarik perhatian warganet.  Salah satunya akun @salmabrecht yang juga mengunggah foto serupa.  

"Mungkin ini pertama kalinya Pak Jokowi bertemu Ibu Sri Mulyani," ujar akun tersebut.  

Baca Juga : Gibran Rakabuming akan Jemput Tiket Pilkada Solo, Begini Doa Jokowi untuk Sang Putra

 

 

@NaburjuTigor: "Kalo Tuhan berkehendak tdk ada yg bisa menghalangi bravo pak Jokowi cuma pak Jokowi yg dicatat pake tinta emas dlm sejarah NKRI yg jujur sederhana merakyat tdk korupsi dan membangun semua lini Indonesia Jaya."

@Sgrdamai: "Mungkin saat itu Pak Jokowi sdh ngefans sama Ibu Sri Mulyani dan punya insting kalau Ibu Sri Mulyani yg akan bisa memperbaiki Ekonomi Indonesia, Kuasa Tuhan Mereka sebelumnya sdh dipertemukan dan Mereka bisa Bersatu Membangun Negeri ini."

@johnyadrian75: "Saya rasa Tuhan sayang Indonesia sehingga ditempatkan orang2 yang tepat buat memimpin bangsa ini."

 

Topik
Foto Lawas Presiden JokowiPresiden Joko WidodoSri Mulyaniberita malang hari ini

Berita Lainnya

Berita

Terbaru