Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa (Foto:  Minews ID)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Minews ID)

MALANGTIMES - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali mencuri perhatian.  Kali ini, Khofifah mendapat kecaman dari warganet terkait unggahannya di akun Twitter.  

Pasalnya, melalui akun Twitter-nya, @KhofifahIP, ia mengunggah sebuah foto bocah yang mengenakan face shield atau pelindung wajah dari galon air.   Melalui caption-nya, Khofifah mengatakan foto tersebut menjadi bukti bahwa untuk mencegah covid-19 tidak harus mahal.  

Baca Juga : Heboh ASN Pria Berbaju Korpri Gamis, Warganet: Seragam PNS Baru Ya Bro?

 

"Foto ini menjadi bukti bahwa tidak harus mahal untuk mencegah penularan Covid-19. Cukup modal disiplin patuhi protokol kesehatan.," tulis Khofifah melalui cuitannya.  

 

 

Hingga kini, cuitan itu sudah di-retweet serta mendapat komentar sebanyak 2,6 ribu lebih dan mendapat like 5,1 ribu lebih.

Kendati demikian, unggahan pada Sabtu (18/7/2020) itu justru langsung menuai protes dari banyak orang. Khofifah dinilai  tidak sensitif terhadap situasi masyarakat di tengah kasus covid-19 saat ini.  

Warganet tak sepakat dengan pendapat yang disampaikan gubernur 55 tahun itu. Mereka menilai adanya face shield dari galon justru sebagai bukti jika pemerintah gagal memenuhi kebutuhan masyarakat dalam perlindungan kesehatan.  

@Skedush_: "Yang bener tuh begini, bu. 'Foto ini menjadi bukti bahwa pemerintah gagal dalam menyediakan masker dan face shield untuk mencegah penularan Covid-19 sehingga memaksa masyarakat untuk menggunakan bahan seadanya untuk membuat face shield.' Ibu nggak malu ngetweet begitu, bu?"  

@riwayati_ocha:  "Foto itu menunjukkan bahwa bantuan dari pemerintah tidak sampai kepada mereka. Face shield lebih murah ketimbang galon yg dipakai anak itu. Bukannya malu malah bangga, kelamaan dipakai sakit bu. Coba ibu pakai dulu deh baru ibu boleh bicara."

@Ritafloras: "Pantas saja Jatim jadi episentrum baru, yang seperti ini malah dibanggakan sebagai kreativitas warga mencegah covid, ini malah memprihatinkan."

Baca Juga : Minta Donald Trump Mundur, Mary Trump: Tampak Sangat Tegang oleh Tekanan

 

@anita_yuka: "Buset itu ibu gubernur bukanya Malu maLah pede kalo rakyatnya pake model begtuh, harusnya Jadi bahan evaluasi knp jatim jadi sarang covid wong gubernurnya ga sayang rakyat...ahh piring ketroprak."

@Skedush_ : "Yg bener tuh begini, bu. Foto ini menjadi bukti bahwa pemerintah gagal dalam menyediakan masker dan face shield untuk mencegah penularan Covid-19 sehingga memaksa masyarakat untuk menggunakan bahan seadanya untuk membuat face shield." Ibu ga malu nge-tweet begitu, bu ?"

Di sisi lain, ada warganet yang menduga Khofifah justru memberikan sindiran kepada pemerintah.

@mamaret17: "Aku nangkepnya si ibuk khofifah ini sedang nyindir ya."

@adamasariff: " Terimakasih bu sangat menghibur."