Arema FC Terancam Tanpa Striker Asing di Tengah Musim 2020 Nanti

Jul 18, 2020 20:39
Elias Alderete saat berebut bola dengan pemain Sabah FA pada pertandingan pramusim 2020 (official Arema FC)
Elias Alderete saat berebut bola dengan pemain Sabah FA pada pertandingan pramusim 2020 (official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC terancam bisa kehilangan Elias Alderete saat kompetisi Liga 1 2020 masih masuk setengah musim. Hal tersebut karena kontrak striker asal Argentina itu akan habis pada akhir tahun ini.

Rekontrak yang ramai diperbincangkan di Liga Indonesia juga harus dipikirkan oleh para tim peserta Liga 1 2020 di mana para pemain asing yang kontraknya satu musim harus bisa menyiasatinya.

Baca Juga : Rapid Test Kloter Pertama, 44 Skuat-Official Arema FC Non-reaktif

Di Arema FC sendiri, permasalahan muncul pada striker asingnya asal Argentina yakni Elias Alderete yang masa pinjamannya dari Chacarita Junior (klub di Liga Argentina) akan habis pada November mendatang. Praktis, Alderete akan membela Singo Edan selama satu bulan saja karena Oktober nanti Liga 1 2020 masih akan baru digelar.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut pihaknya sudah berbicara dengan agen pemain asing miliknya dan membicarakan masalah rekontrak yang harus diselesaikan pemain asing dan lokal untuk melanjutkan kompetisi.

Khusus untuk Alderete, ada pembicaraan khusus dengan agennya karena ada suatu permintaan bahwa jika nanti ada tawaran yang lebih besar dari Arema FC ketika masa pinjaman habis, pemain akan meninggalkan Malang.

"Pada prinsipnya kami tidak ada masalah. Awalnya agen setuju dengan diturunkan gajinya sesuai aturan, tapi dia juga minta kebebasan dalam arti jika ada tawaran lebih tinggi akan meninggalkan Arema," ujar Ruddy.

Baca Juga : Gelar Rapid Test, Arema FC Gandeng Satgas Covid 19 NU Malang

Sementara itu, Media Officer Arema FC Sudarmaji membenarkan bahwa rata-rata pemain asing Singo Edan kontraknya habis pada akhir tahun. Untuk opsi perpanjangan akan melihat kondisi dan negosiasi ke depan mengingat kompetisi Liga 1 2020 tetap berjalan seiring dengan terus adanya Covid-19.

"Kalau pemain asing (kontraknya habis) rata-rata akhir tahun ini, kalau pemain lokal ada yang Januari, Maret. Tapi memang akhir tahun kebetulan juga jendela transfer tengah kompetisi," imbuh Sudarmaji.

Topik
Berita MalangArema FCPemain Arema FCkompetisi Liga 1 2020

Berita Lainnya

Berita

Terbaru