Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Rapid Test Kloter Pertama, 44 Skuat-Official Arema FC Non-reaktif

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

18 - Jul - 2020, 08:14

M. Rafli saat menjalani rapid test Jum'at (17/7/2020) di Kandang Singa (official Arema FC)
M. Rafli saat menjalani rapid test Jum'at (17/7/2020) di Kandang Singa (official Arema FC)

MALANGTIMES - Manajemen Arema FC menyatakan bahwa dari hasil rapid test kloter pertama pada Jumat (17/7/2020) di Kandang Singa yang diikuti 44 orang meliputi pemain, pelatih, official dan karyawan, hasilnya non-reaktif atau tidak ada yang memiliki gejala Covid-19.

Menurut Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya, dr. Syifa Mustika dalam surat berita acara hasil pemeriksaan disampaikan ke manajemen Arema FC hari ini, dari 44 orang yang yang menjalani rapid test tidak ditemukan tanda-tanda atau gejala yang mengarah pada Covid-19.

Baca Juga : Gelar Rapid Test, Arema FC Gandeng Satgas Covid 19 NU Malang

"Dokter Syifa menjelaskan dan melaporkan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan melalui Rapid Test Antibody IgM/IgG Covid-19 dengan hasil non reaktif dan bukan merupakan PDP maupun ODP," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Hasil tersebut memberikan ketenangan bagi manajemen Arema FC, mengingat pandemi Covid-19 di Malang Raya juga terus bertambah meski sisi lain jumlah orang sembuh juga bertambah.

Oleh karena itu mewakili manajemen Arema FC, Sudarmaji menyampaikan banyak terima kasih kepada Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya yang telah membantu pelaksanaan rapid test yang pertama.

"Untuk selanjutnya hasilnya akan diberikan kepada tim medis Arema. Harapannya dengan rapid test ini tahapan awal protokol kesehatan telah dilakukan, semoga ke depan semua komponen di Arema bisa tetap menjaga protokol kesehatan, dan memberikan laporan kepada tim medis tentang kondisi kesehatannya, agar rencana latihan perdana digelar semua berlangsung sehat dan aman," ungkapnya.

Baca Juga : KONI Kota Malang Minta Cabor Maksimalkan Latihan Daring

Sementara itu, rencananya kloter kedua rapid test nanti akan dilakukan pada Selasa (28/8/2020) yang diperuntukkan bagi para pemain dan official luar domisili Malang Raya.

 


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri