KONI Kota Malang Minta Cabor Maksimalkan Latihan Daring

Jul 17, 2020 20:21
KONI Kota Malang (Hendra Saputra)
KONI Kota Malang (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang berharap kepada para pengurus cabang olahraga (cabor) tetap menggelar latihan di tengah pandemi Covid 19 secara maksimal. Meskipun kegiatan latihan digelar dalam jaringan (daring). Hal itu dilakukan supaya kondisi tubuh tetap bagus sekaligus dapat meminimalisir penyebaran Covid 19. 

"Sesuai anjuran KONI Jatim, cabor diminta untuk melakukan sport from home. Kami sudah sampaikan hal itu kepada pelatih, pengurus dan juga atlet," ujar Ketua Umum KONI Kota Malang  Eddy Wahyono Jum'at (17/7/2020).

Baca Juga : Bek Muda Arema Siap Jalani Rapid Test, Tak Sabar Gabung Tim

Lanjut Eddy, latihan daring yang dilakukan tersebut juga bisa dipantau oleh pengurus KONI Kota Malang ataupun tim monitoring. Hal tersebut juga bisa untuk menjadi bahan evaluasi tentang kegiatan cabor yang dilakukan bersama para atlet.

"Latihan daring tersebut juga diikuti oleh tim monitoring dan pembinaan prestasi (binpres). Jadi dari situ juga ada komunikasi dari cabor ke pengurus," ungkap Eddy.

Disinggung mengenai efektivitas latihan daring yang dilakukan, Eddy menyampaikan bahwa hal itu memang harus dilakukan sebagai upaya menyikapi pandemi Covid-19 dan sebagai atlet juga harus memahami tentang kondisi yang dialami saat ini.

Baca Juga : Manajemen Arema FC Berharap Skuatnya Pahami Rekontrak

"Kalau dibilang efektif mungkin kurang ya, karena namanya atlet pasti juga butuh teman untuk latihan, tapi minimal dengan ini bisa menjadi jembatan komunikasi dan atlet juga tetap latihan untuk menjaga kondisi fisiknya. Karena kalau dipaksa tidak bergerak, kemampuan mereka juga terimbas," paparnya mengakhiri.

Topik
KONI KOTA MALANG pengurus cabang olahraga Pandemi Covid 19 Eddy Wahyono Latihan Daring berita malang hari ini

Berita Lainnya

Berita

Terbaru