Angka Covid-19 Masih Tinggi, Arema FC: Belum Terbesit untuk Pindah Homebase

Jul 17, 2020 14:07
Stadion Kanjuruhan saat digunakan menggelar pertandingan kandang Arema FC (Hendra Saputra)
Stadion Kanjuruhan saat digunakan menggelar pertandingan kandang Arema FC (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Arema FC belum berpikir untuk pindah homebase di Stadion Kanjuruhan meski saat ini di kota atau Kabupaten Malang angka positif terpapar Covid-19 terus bertambah.

Covid-19 memang terus membuat keresahan tersendiri bagi masyarakat di seluruh Indonesia, tak terkecuali para penyelenggara kompetisi yang harus mengatur bagaimana langkah terbaik untuk terus menjalankan kompetisi namun juga memberi rasa aman bagi pelaku sepak bola.

Baca Juga : Manajemen Arema FC Berharap Skuatnya Pahami Rekontrak

Manajemen Singo Edan sendiri saat ini tetap menggunakan Stadion Kanjuruhan sebagai homebase dan belum berpikir akan pindah ke stadion yang wilayahnya masih aman dengan Covid-19.

"Kami belum terbesit untuk pindah homebase, karena nanti (lanjutan) Liga 1 2020 juga tanpa penonton," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Di sisi lain, General Manager Arema FC Ruddy Widodo juga menyebut semangat pemainnya akan lebih bagus jika bermain di Stadion Kanjuruhan yang tak lain adalah kandangnya sendiri.

"Kami masih gunakan Stadion Kanjuruhan, karena secara semangat pemain juga sangat bagus jika bermain di Malang," ucapnya.

Baca Juga : Jelang Latihan Perdana, Skuat Arema FC Akan Jalani Rapid Test

Beberapa tim lain, terutama yang di daerah luar Pulau Jawa saat ini sedang melihat kesiapan stadion yang ada di Pulau Jawa, hal itu karena nantinya kompetisi Liga 1 2020 akan dipusatkan di pulau yang memiliki penduduk terpadat di Indonesia.

Untuk tim di Jawa Timur sendiri, ada juga yang sedang memantau stadion di wilayah Jawa Tengah, karena Jatim sendiri saat ini adalah yang tertinggi untuk ukuran terpapar Covid-19. "Harapan kami angka Covid-19 juga menurun dan semoga menjadi ranking 1 terbawah," harap manager asal Madiun itu.

Topik
Berita MalangUpdate Covid 19Arema FCStadion Kanjuruhan MalangKabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru