Peta sebaran  Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika)
Peta sebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika)

MALANGTIMES - Satu pasien konfirm positif Covid-19 menambah jumlah akumulatif menjadi 127 orang di Kota Batu, Selasa (14/7/2020).

Berdasarkan peta sebaran dari Dinas Kesehatan Kota Batu, hingga saat ini total orang dalam risiko (ODR) ada 8.569 orang, dengan 1.171 orang yang masih dalam pemantauan dan 7.398 orang selesai dipantau. 

Baca Juga : Tinggal 7 Desa di Kota Batu Bebas Kasus Covid-19, Total 126 Terkonfirmasi Positif

Sementara, jumlah orang tanpa gejala (OTG) mencapai 432 orang. 71 di antaranya dalam pemantauan, 3 orang isolasi di shelter, dan 358 orang selesai pemantauan.

Lalu untuk orang dalam pengawasan (ODP) sejumlah 379 orang, 54 di antaranya dipantau dan 325 selesai pemantauan. 

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat 138 orang. Yang masih dalam perawatan sebanyak 45 orang, 81 orang selesai pengawasan, dan 12 orang meninggal dunia.

Tambahan satu orang pada Selasa itu merupakan dari Desa Pendem Kecamatan Junrejo, padahal sebelumnya di sana sempat ada satu orang konfirm positif kemudian sudah dinyatakan sembuh.

“Selasa ada tambahan satu orang konfirm positif dari Desa Pendem,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Dengan bertambahnya satu orang, sehingga menyisakan 6 desa/kelurahan yang warganya bebas dari Covid-19.

Baca Juga : Maksimalkan Penanganan Covid-19, Puskesmas Kedungkandang Bentuk Terpana

6 desa/kelurahan yang bebas dari Covid-19 dari 24 desa/kelurahan itu tersebar di tiga kecamatan. Yakni di Kecamatan Batu menyisakan Desa Oro-Oro ombo, Kecamatan Bumiaji tersisa Desa Punten, Sumbergondo, dan Sumber Brantas.

Dan di Kecamatan Junrejo ada di Desa Torongrejo dan Junrejo. Sehingga ada 18 desa/kelurahan yang warganya terdapat pasien konfirm positif

Sedangkan hingga saat ini jumlah akumulatif 127 orang itu diantaranya, 16 orang menjalani perawatan di rumah sakit. 37 orang di rumah masing-masing dan 35 orang di shelter Hotel Mutiara Baru.