Susi Pudjiastuti (Foto: IG susipudjiastuti115)
Susi Pudjiastuti (Foto: IG susipudjiastuti115)

MALANGTIMES - Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti kerap kali menyoroti kebijakan ekspor benih lobster. Ia menyampaikan protesnya melalui akun Twitternya. 

Terbaru, Susi tampak mengkritik izin ekspor benih lobster di beberapa perusahaan. Aksi Susi tersebut lantas disoroti oleh Tenaga Ahli Utama Kedeputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.  

Baca Juga : Disandingkan dengan Ali Murtadlo, Ini Kata Umar Balon Bupati PKB Kabupaten Malang

Ngabalin meminta agar Susi tak menganggu dan ikut campur dengan kebijakan ekspor benih lobster yang sudah dibuka oleh Menteri KKP Edhy Prabowo. "Saya bilang bu Susi sudah selesai 5 tahun lalu. Ada kurangnya ada lebihnya," ujarnya.  

Ngabalin lantas mengatakan jika langkah ekspor benih lobster dilakukan lantaran pemerintah mendengar suara dari bawah. Kebijakan di era Susi, kata Ngabalin sudah tak berlaku lagi.  

Kebijakan baru pun kini sudah dari menteri baru dan sudah berlaku. "Setiap orang punya masanya. Ada menteri baru ya regulasi baru," papar Ngabalin.  

Baca Juga : PKB Dikabarkan akan Usung Ali Murtadlo Dampingi Umar di Pilkada 2020

Lantas ia mengatakan dibukanya kran ekspor benih lobster ini justru semua harus bersyukur kepada Allah SWT. "Semua aturan ada periodenya, Ibu Susi sudah selesai pada zamannya, sudah selesai pada waktunya," kata Ngabalin.