Kondisi mobil usai menabrak rolling door salon karena pengemudi diduga salah injak pedal gas (Ist)
Kondisi mobil usai menabrak rolling door salon karena pengemudi diduga salah injak pedal gas (Ist)

MALANGTIMES - Insiden kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan, hingga menabrak sebuah salon terjadi di kawasan Jalan Terusan Dieng, Kelurahan Pisang Andi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (7/7/2020).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 WIB. Penyebabnya sepele, lantaran seorang pengemudi mobil bernopol N 1323 DH diduga salah menginjak pedal gas ketika akan menginjak pedal rem.

Baca Juga : Hampir Semua Kaca Pecah, Pasangan Wanita dan Lelaki Tinggalkan Mobil di Perumahan Kodim 

 

"Kendaraan Honda CRV warna silver berjalan dari arah timur ke barat. Tujuan putar balik ke arah timur masuk ke halaman salon restu. Tapi pengemudi kehilangan kendali, karena diduga salah injak pedal gas," terang Kasubnit 1 Laka Lantas Polresta Malang Kota, Ipda Deddy Catur, Selasa (7/7/2020).

Lanjutnya, akibat salah menginjak pedal tersebut, mobil melaju cukup kencang hingga menabrak empat sepeda motor yang parkir di depan salon. Bukan hanya itu, mobil kemudian melaju melewati lantai depan salon. Setelah itu menabrak bagian depan salon.

"Setelah menabrak motor parkir, langsung menabrak pintu roling door salon. Beberapa motor yang tertabrak juga masuk ke dalam kolong mobil," jelasnya.

Sementara itu, untuk identitas pengemudi adalah Hartono Prakoso (66), warga Jalan Panggung, Kecamatan Klojen, Kota Malang. 

Akibat kejadian tersebut, mobil Hartono mengalami kerusakan pada bagian depan. Sedangkan untuk kendaraan dari karyawan salon juga mengalami kerusakan ringan.

"Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Kami masih terus mengali keterangan dari saksi maupun yang bersangkutan," beber Deddy.

Untuk kendaraan sepeda motor yang terlibat kecelakaan, yakni Honda Vario Nopol N-3677-GJ,  Honda Vario Nopol W-2207-EO,  Honda Beat Nopol N-5998-AM, Honda Beat Nopol N-2301-GL.

Baca Juga : LPG Diduga Bocor, Rumah dan Satu Orang Terbakar Dini Hari 

 

"Sekali lagi kami mengimbau agar masyarakat benar-benar konsentrasi manakala mengemudi. Taati aturan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," pungkasnya.