Porprov Diundur, Pekan Olahraga Kota Batu Ikutan Mundur Tahun Depan

Jul 04, 2020 20:45
Salah satu atlet saat bertanding dalam Porkot. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu atlet saat bertanding dalam Porkot. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Lantaran pandemi Covid-19 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu menunda digelarnya Pekan Olahraga Kota (Porkot). Rencananya, Porkot bakal dilaksanakan pada 2021 mendatang.

Padahal rencananya Porkot itu dilaksanakan pada akhir tahun 2020 ini. Lantaran di tingkatan Jawa Timur menunda, akhirnya KONI Kota Batu juga memutuskan hal tersebut.

Baca Juga : Sembari Siapkan Protokol Kesehatan, KONI Kota Malang Tunggu Fasilitas Olahraga Dibuka

“Porprov yang semula dilaksanakan tahun 2021 akan ditunda menjadi tahun 2022. Sehingga Kota Batu juga demikian,” ucap Ketua KONI Kota Batu, Mahfud.

Ia menambahkan diundurnya gelaran Porkot itu mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Sekaligus agar atletnya lebih matang dalam mempersiapkan ajang bergengsi ini. 

Diundurnya pelaksanaan tersebut, juga terdapat persyaratan yang diubah yakni umur. Jika sebelumnya usia maksimal 21 tahun, kini berubah menjadi maksimal 22 tahun.

“Karena persyaratan yang berubah sehingga cabang olahraga tidak perlu mengganti atletnya yang masuk ambang batas usia tersebut,” tambahnya. 

Baca Juga : Kompetisi Belum Jelas, Arema FC Bingung Kumpulkan Pemain

Selain itu ia meminta kepada pengurus cabang memperhatikan kesehatan dan keselamatan para atlet di tengah pandemi Covid-19. Sehingga saat latihan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

“Agar pengcab memperhatikan para atletnya tetap sehat, saat latihan juga harus dengan protokol kesehatan. Hal ini semoga bisa dipatuhi,” tutup mantan Sekretaris KONI Kota Batu ini.

Topik
Pandemi Covid 19 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu Porprov jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru