Fitness center (Arsitag)
Fitness center (Arsitag)

MALANGTIMES - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang masih menunggu fasilitas olahraga dibuka kembali. Hal itu untuk mempersiapkan latihan cabang olahraga (cabor) terlebih untuk atlet yang sudah masuk dalam proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim.

Di masa New Normal ini, sejumlah aktivitas sudah mulai kembali dibuka, seperti pusat perbelanjaan, industri hingga kantor-kantor. Namun dari sisi olahraga belum ada informasi kapan akan kembali dibuka.

Baca Juga : Tim Dokter Arema FC Siapkan Aturan Jelang Latihan Digelar

Karena itu, saat ini KONI Kota Malang juga masih menunggu kapan fasilitas olahraga akan kembali bisa dibuka dan segera menyiapkan protokol kesehatan ketika para cabor akan kembali melakukan latihan bersama.

"Kami masih menunggu kapan fasilitas tempat latihan dibuka, untuk menyiapkan protokol kesehatan jika para cabor kembali latihan bersama," ujar Ketua Umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono.

Sebelumnya, KONI Kota Malang juga sudah berencana untuk melakukan start latihan bersama setelah lebaran. Namun kondisi Covid-19 yang masih belum membaik membuat harus menunda lebih dulu.

"Rencana kami setelah lebaran sudah start. Karena kondisi ini akhirnya kami juga menunggu," katanya.

Baca Juga : Arema Tunggu Tanggal Pasti Penyelenggaraan Liga 1 2020

Di sisi lain, KONI Kota Malang juga masih menunggu kepastian tentang usia atlet dalam keikutsertaan di Porprov. Namun hingga saat ini belum ada ketentuan yang menunjukkan bahwa ada perubahan usia. "Kalau masalah usia masih belum ada ketentuan," ujarnya mengakhiri.