Ilustrasi. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Kasus positif Covid-19 di Kota Malang masih terus melonjak. Data hingga hari ini (Jumat, 3/7/2020) total kasus tembus angka 234.

Dari total tersebut, penambahan pasien positif Covid-19 tercatat ada 17. Salah satunya pasien yang telah meninggal dunia dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan baru keluar hasil swab positif hari ini.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Membludak, Rumah Sakit Rujukan di Kota Malang Overload?

"Satu orang meninggal dunia pada tanggal 27 Juni lalu dengan status PDP. Hasil swab baru muncul hari ini," ujar Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto.

Sedangkan untuk pasien tambahan positif Covid lainnya, satu di antaranya tercatat pasien laki-laki berusia 7 tahun warga Jl Ngantang, 4 orang tercatat sebagai warga di Jl Binor perempuan berusia 21 tahun, 30 tahun, 46 tahun, dan seorang laki-laki usia 65 tahun.

Kemudian, laki-laki warga Jl Sanan berusia 74 tahun, usia 44 tahun warga Jl Janti Selatan, dan usia 29 tahun warga Jl Kebalen Wetan.

Lalu, perempuan usia 54 tahun warga Mergosono, usia 79 tahun warga Jl Kebalen Wetan, lalu warga Jl Kolonel Sugiono usia 77 dan 81 tahun, serta warga Jl Letjen S Parman usia 53 tahun.

"Yang empat dari PDP di rumah sakit. Perempuan berusia 76 dan 57 tahun, lalu laki-laki usia 54 dan 48 tahun," imbuhnya.

Seiring dengan terus melonjaknya jumlah kasus positif, pasien yang dinyatakan sembuh juga meningkat. Untuk hari ini, setidaknya ada penambahan sebanyak 5 orang. Dengan begitu, total pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh saat ini berjumlah 65 orang.

Baca Juga : Sepekan Terakhir Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Kota Malang Terus Bertambah

"Empat sembuh merupakan warga di Jl Teluk Cendrawasih Kelurahan Arjosari, perempuan berusia 47 tahun, 20 tahun dan 7 tahun, serta seorang laki-laki usia 10 tahun. Selanjutnya, 1 warga sembuh yakni laki-laki usia 50 tahun berdomisili di Permata Jingga," terangnya.

Sementara itu, kasus Covid-19 juga ada penambahan di beberapa kategori lainnya. Seperti, ODP (Orang Dalam Pantauan) kini mencapai 995 atau bertambah 1 dibanding hari sebelumnya. Dengan rincian, 46 masih dalam tahap dipantau, 947 sudah selesai pemantauan, dan 2 dinyatakan meninggal.

Lalu, kategori PDP totalnya menjadi 392 atau bertambah 1 orang dari hari sebelumnya. PDP yang dinyatakan sehat ada 201 orang, yang masih dalam perawatan ada 158, dan meninggal dunia sebanyak 33. 

Kemudian, untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) hari ini mengalami penambahan sebanyak 23 orang menjadi 784. Sedangkan kategori ODR (Orang Dalam Risiko) tercatat tidak ada penambahan dari hari sebelumnya, totalnya kini ada 3.164 kasus.