Jajaran Korem 083 Bdj dan Kodim 0833 saat mendatangi rumah dinas kapolresta Malang Kota  untuk memberikan surprise. (Ist)
Jajaran Korem 083 Bdj dan Kodim 0833 saat mendatangi rumah dinas kapolresta Malang Kota untuk memberikan surprise. (Ist)

MALANGTIMES - Puluhan anggota TNI dari Korem 083 Baladhika Jaya (Bdj) dan Kodim 0833 Kota Malang dengan berpakaian dinas lengkap menggeruduk rumah dinas Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata.

Dipimpin langsung Danrem 083 Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti dan  Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson, para anggota  TNI langsung masuk ke halaman rumah dinas yang ada di Jalan Ijen tersebut.

Baca Juga : Korban Kecelakaan Makin Mudah Urus Klaim Asuransi, Polda Jatim Luncurkan TACS

Bahkan kedatangan sekitar 30 personel tersebut tidak diketahui  oleh anggota yang berjaga di rumah dinas maupun oleh kapolresta Malang Kota sendiri, termasuk jajaran anggota Polresta Malang Kota.

Namun, kedatangan para anggota TNI tersebut bukanlah terkait adanya perselisihan ataupun konflik. Mereka datang membawa nasi tumpeng untuk memberikan surprise kepada kapolresta Malang Kota terkait Hari Jadi Ke-74 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2020.

Danrem 083 Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti mengucapkan selamat atas HUT Ke-74 Bhayangkara. Pihaknya berharap jalinan serta sinergitas TNI dan Polri akan terus terjalin untuk pembangunan bangsa. "Ke depan semoga TNI dan Polri maju dan semakin jaya dalam melaksanakan tugasnya," ujarnya.

Sementara , Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengaku sangat surprise dengan adanya kegiatan jajaran korem dan kodim yang memberikan kejutan sampai mendatangi rumah dinas. "Kami sangat surprise  dengan adanya kegiatan ini hingga sampai datang ke rumah," ungkap kapolresta.

Kapolresta memgaku, selama ini, dalam seremonial perayaan pada tahun-tahun sebelumnya, belum pernah terdapat hal seperti ini. Sehingga, surprise yang diberikan  jajaran TNI membuat kebahagiaan tersendiri dalam rangka peringatan HUT Ke-74 Bhayangkara.

Baca Juga : 16 Pasien Positif Covid-19 di Kota Malang Siap Dievakuasi ke Rumah Karantina

"Kami belum pernah melaksanakan HUT seperti ini. Kami ucapakan banyak terima kasih kepada komandan Korem 083 beserta jajaran TNI di Malang," ucapnya.

Kasubag Humas Polresta Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, terkait surprise tersebut, sama sekali tidak ada anggota polisi yang mengetahui  kedatangan tamu dari jajaran TNI. "Nggak ada yang tahu, Mas. Makanya yang ada tadi cuma KA (kapolresta Malang Kota)," pungkasnya.