Kabar duka Dosen Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian dan Peternakan UMM Rahmad Pulung Sudibyo SP MP. (Foto: Instagram ummcampus)
Kabar duka Dosen Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian dan Peternakan UMM Rahmad Pulung Sudibyo SP MP. (Foto: Instagram ummcampus)

MALANGTIMES - Dosen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Rahmad Pulung Sudibyo SP MP dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu, 1 Juli 2020 pukul 03.00 WIB. Kabar duka ini telah diumumkan oleh UMM pada akun Instagram resmi UMM.

"lnnalillahi wainna ilaihi rojiun. Segenap sivitas akademika UMM turut berbela sungkawa atas berpulangnya Rahmad Pulung Sudibyo, S.P., M.P. Dosen Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian dan Peternakan UMM. Selain di prodi, beliau terakhir mengabdi sebagai Kepala Bagian Hukum dan Kepegawaian BHK UMM. Semoga Allah mengampuni dosa almarhum dan menerima segala amal ibadahnya semasa hidup. Amin."

Baca Juga : Video Risma Nangis hingga Sujud ke IDI Viral, Ini Respon RSUD Dr. Soetomo!

 

Yang menarik, sebelum meninggal, Almarhum sempat membuat video berdurasi 31 detik. Dalam video itu almarhum menyampaikan bahwa dirinya akan berangkat ke IGD untuk tes covid-19. Almarhum juga menyampaikan permintaan maaf dalam video tersebut.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh teman-teman saudara sahabat-sahabatku. Pagi ini saya akan berangkat ke IGD, apakah saya kena covid atau tidak," ucapnya dalam video tersebut.

"Untuk semuanya, saya mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan-kesalahan yang selama ini ada dalam diriku. Anak-anakku, maafkan Bapak. Jangan lupakan sholat. Ingat, jangan pernah tinggalkan sholat. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," tutur almarhum yang pada saat itu memakai kaos berwarna putih.

Media ini sempat mendapat kabar bahwa almarhum menderita komplikasi liver dan jantung. Namun, saat dikonfirmasi ke RS UMM, pihak humas menyampaikan masih belum bisa memberikan keterangan apa-apa, termasuk soal tes swab almarhum.

"Kami belum bisa mmberikan statement apa-apa Mbak, mohon maaf," ujar dr Viva Maiga Mahliafa Noor MMRS, Kepala Humas dan Kemitraan RSU UMM melalui chat WhatsApp, pagi ini (Rabu, 1/7/2020).

Baca Juga : Bupati hingga Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang Ungkap Kenangan dengan KH Farihin

 

Kolom postingan Instagram UMM pun dibanjiri oleh ungkapan duka dan doa-doa baik untuk almarhum. Kepada media ini Rektor UMM Dr Fauzan MPd menyampaikan kesan-kesannya terhadap almarhum.

"Almarhum adalah orang yang mudah bergaul, bertanggung jawab dalam setiap amanah yang diberikan, dan religius," tuturnya pagi ini (Rabu, 1/7/2020).