(Foto: Dinas Komunukasi dan Informatika Kota Batu)
(Foto: Dinas Komunukasi dan Informatika Kota Batu)

MALANGTIMES - Hotel Mutiara Baru yang dijadikan sebagai shelter pasien Covid 19 sudah terisi kembali. Hanya saja shelter itu bukan hanya dimanfaatkan oleh pasien konfirm positif Covid-19, namun ada juga Orang Tanpa Gejala (OTG) yang melakukan isolasi di sana.

“Ada OTG yang melakukan isolasi di shelter. Namun hanya satu orang saja,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Baca Juga : Beri Support, Wali Kota Malang Sutiaji Kunjungi Remaja Terkonfirmasi Positif Covid-19

Shelter itu memang dipersiapakan bagi mereka yang ingin melakukan isolasi di luar rumah. Sedangkan jumlah OTG saat ini ada kenaikan 4 orang totalnya mencapai 399 orang. 

Rinciannya 85 orang dalam pemantauan, satu orang isolasi di shelter, dan 313 orang selesai pemantauannya. Sedangkan untuk pasien konfirm positif Covid-19 yang melakukan isolasi di shelter ada dua orang.

“Seluruhnya yang isolasi di shelter hingga saat ini tersisa 3 orang, 2 pasien konfirm positif dan 1 OTG,” ucapnya.

Sementara sampai Minggu (28/6/2020) terdapat 7607 orang dalam pemantauan, dengan 1672 orang dalam selesai dipantau. Lalu Orang Dalam Pengawasan (ODP) 324 orang, 22 di antaranya dipantau dan 302 selesai pemantauan.

Baca Juga : Miliki Rumah Isolasi, Kampung Tangguh Poharin Lebih Mengedepankan Edukasi

Sesangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat 113 orang. 41 di antaranya dalam pengawasan, 62 orang selesai pengawasan, dan 11 orang meninggal dunia.