Beri Support, Wali Kota Malang Sutiaji Kunjungi Remaja Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jun 28, 2020 14:36
Wali Kota Malang Sutiaji saat menyapa keluarga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang).
Wali Kota Malang Sutiaji saat menyapa keluarga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang).

MALANGTIMES - Kasus positif Covid-19 di Kota Malang masih terus mengalami lonjakan. Hingga kemarin (Sabtu, 27/6/2020) total kasus tercatat mencapai angka 195.

Dari jumlah tersebut, pasien yang masih dalam tahap perawatan isolasi mandiri di rumah ataupun di rumah sakit sebanyak 134.

Salah satu yang menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah diketahui seorang remaja yang berdomisili di kawasan Perumahan Riverside Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Pasien isolasi mandiri saat ini memang tengah menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Sebab, dari lonjakan kasus sebulan terakhir ini didominasi persebaran dari klaster keluarga yang notabene menjalani isolasi secara mandiri.

Wali Kota Malang Sutiaji menyempatkan diri mengunjungi dan memeriksa kondisi dari remaja belia yang tengah menjalani karantina mandiri dengan tetap menjaga jarak dari luar rumahnya saja.

Ia memastikan kondisi rumah pasien sudah sesuai dengan persyaratan rumah sehat yang layak digunakan untuk isolasi terkonform positif Covid-19.

Dalam kunjungannya ia menyampaikan dorongan semangat dan support bagi remaja tersebut. "Semangat Nak, ananda pasti sembuh," ujarnya saat menyapa dari jarak jauh.

Pasien remaja ini diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 pada 7 Juni 2020 lalu. Kedatangan darinya ini sekaligus sebagai bentuk motivasi agar kondisi psikis pasien tak terpengaruh hal yang bisa menyebabkan penurunan imunitas diri.

"Ini semata untuk memberikan motivasi dan semangat, karena tekanan psikis menjadi hal yang bisa membuat stres serta menurunnya imun pasien. Dan, tentu ini (sapa) tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Aji ini juga menyampaikan kepada orang tua sang anak, agar dalam masa karantina diri selalu menjaga imunitas tubuh si anak. Sehingga diharapkan, pasien juga bisa lekas sembuh.

Tak lupa, ia juga memberikan suplemen herbal kepada orang tua si anak untuk memenuhi asupan imunitas bagi pasien. Terlebih, remaja ini tak memiliki riwayat penyakit klinis lainnya.

"Bapak (orang tua terkonfirm positif Covid-19) terus dampingi ananda. Berikan asupan makanan dan vitamin untuk penguatan imun ananda, karena ananda juga tidak diikuti penyakit klinis lainnya. Dan, ini nanti kami berikan ramuan herbal dan mohon perkenan untuk diberikan ananda. Semoga mempercepat kesembuhannya," tandasnya.

Topik
Wali Kota Malang SutiajiPasien Positif Covid 19Covid 19 di Kota MalangPemkot MalangDinkes Kota Malangberita malang hari ini
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru