YouTube (Foto:  RIAUREVIEW.COM)
YouTube (Foto: RIAUREVIEW.COM)

MALANGTIMES - Platform video YouTube dikabarkan akan menyiapkan sebuah fitur baru.  Dilansir melalui Ubergizmo, YouTube akan menambahkan fitur yang disebut akan mirip TikTok.  

Diketahui, aplikasi musik video TikTok saat ini memang populer di kalangan masyarakat.  Saat ini YouTube telah menguji fitur tersebut yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video berdurasi 15 detik.  

Baca Juga : Ingin Menggunakan Auto Followers dan Likes Instagram? Ini Layanan Situs Gratis yang Bisa Membantumu!

"Kami sedang menguji cara baru bagi pembuat konten untuk dengan mudah merekam beberapa klip langsung di aplikasi YouTube mobile dan mengunggahnya sebagai satu video," tulis YouTube.  

Kendati video dibatasi waktu 15 detik saja, namun pengguna akan bisa merekam klip berdurasi lebih lama yang akan dipecah menjadi beberapa segmen.  

Nantinya setiap segmen akan berdurasi 15 detik mirip seperti Insta Story di Instagram. Langkah YouTube mengembangkan fitur ini bertujuan untuk merangkul generasi milineal yang haus ekisistensi di dunia maya.  

Tak hanya YouTube saja, ide serupa ternyata sudah diaplikasikan Instagram melalui fitur Reels.  Pada dasarnya fitur tersebut sama-sama mengadopsi fitur yang dimiliki oleh TikTok.  

Baca Juga : Hotspot HP Android, Begini Caranya Supaya Lebih Mudah Terkoneksi dengan Laptop

Sayangnya, hingga kini YouTube belum memberikan pernyataan resmi apa nama dan kapan fitur tersebut rilis.