Ilustrasi tethering hp android (istimewa)
Ilustrasi tethering hp android (istimewa)

MALANGTIMES - Selama pandemi covid-19, sebagian besar pekerja melakukan pekerjaannya di rumah. Tak sedikit pula dari mereka yang membutuhkan koneksi internet yang cepat layaknya saat masih bekerja di kantor.

Baca Juga : WhatsApp Uji Fitur Baru Stiker Animasi di Andorid dan iOS! 

Namun sayangnya, banyak pula pekerja yang selama ini tak memasang jaringan internet di rumah. Lantaran memang dinilai belum begitu membutuhkan. Sedangkan saat pandemi seperti ini, kebutuhan internet di rumah semakin meningkat.

Untuk mengatasi kebutuhan internet dan bekerja dari rumah, para pekerja cenderung memilih membuat jaringan internet dengan cara hotspot menggunakan HP android. Cara ini memang dirasa lebih mudah untuk menyambungkan jaringan internet dengan laptop atau perangkat lainnya.

Tapi sayangnya, terkadang masih ada saja kendala yang membuat koneksi internet terhambat saat melakukan tethering hotapot. Padahal, jaringan sedang bagus dan tak ada gangguan. Buat kalian yang pernah merasakan susahnya koneksi internet ke laptop saat menggunakan tethering hotspot hp android, begini cara mengatasinya.

1. Langkah awal yang bisa dilakukan adalah mengganti nama dan password tethering hostpot hp terlebih dahulu.

2. Sesudah mengganti nama dan password, pada mode nya gunakan WP2.

3. Kemudan tunggulah beberapa menit, lalu silahkan buka laptop dan lihat apakah ada sinyal wifi dari hp atau tidak.

4. Setelah melakukannya namun ada peringatan maka klik bagian ópen network and sharing center’. Untuk kasus windows 10 pilihlah network & internet settings kemudian dibagian menu kiri pilih wifi dan carilah open network and sharing center.

 5. Selanjutnya klik “Change Adapter Settings”.

 6. Lalu klik Kanan pada jaringan internet “Wireless Network Connection” atau “WI-FI” dan kemudian klik “properties”.

 Baca Juga : Cara Download MOD BUSSID (Bus Simulator Indonesia) Terlengkap dan Resmi 

7. Selanjutnya klik dua kali pada internet protocol Versi 4 (TCP/IPv4).

8. Kemudian pilih obtain IP Address automatically. Dan juga pilih obtain DNS server address automatically.

9. Sekarang restart jaringan wifi ini dengan cara klik kanan di “Wireless Network Connection/Wi-fi” kemudian silahkan pilih disable.

10. Tinggal tunggu beberapa menit lalu klik kanan kembali dan pilih enable.

Nah, itu dia langkah-langkah sederhana untuk membantu kalian lancar menggunakan jaringan internet dengan menggunakan hotspot hp android. Selamat mencoba dan semangat bekerja dari rumah saja.