Ilustrasi. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Perlahan, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Malang meningkat. Data hingga Minggu (28/6/2020), tercatat dari total kasus yang mencapai angka 197, ada 4 pasien yang telah dinyatakan sembuh. 

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto menyatakan, dari 4 pasien yang dinyatakan sembuh kali ini, dua pasien dari wilayah Jl Binor, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing yang sebelumnya tercatat terjangkit positif Covid-19 karena kontak erat dengan pasien sebelumnya.

Baca Juga : Shelter Karantina di Kota Batu Kosong, Pasien Covid-19 Minta Pulang dan Isolasi Mandiri

"Kemudian, untuk 2 pasien sembuh yang lain merupakan warga di warga di wilayah Kecamatan Kedungkandang," terangnya.

Meski begitu, hari ini Kota Malang juga masih mencatatkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 2 orang. Salah satunya, merupakan dari klaster tenaga kesehatan (Nakes).

"Dua tambahan pasien positif Covid-19. Tercatat seorang perempuan berusia 53 tahun berdomisili di Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang. Sedangkan satu lagi, Nakes berjenis kelamin laki-laki berusia 31 tahun," imbuhnya.

Dengan adanya penambahan kasus tersebut, kini pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan isolasi baik secara mandiri di rumah ataupun di rumah sakit sebanyak 132.

Pasien yang telah dinyatakan sembuh totalnya menjadi 53, dan yang meninggal dunia ada 12 orang.

Baca Juga : Penderita DBD di Kota Batu Capai 50 Orang, Mendekati Pasien Covid Berjumlah 55 Orang

Selanjutnya, penambahan kasus Covid-19 juga tercatat di beberapa kategori lainnya. Seperti, ODP (Orang Dalam Pantauan) kini mencapai 986 atau bertambah 1 dari hari sebelumnya. Dengan rincian, 52 masih dalam tahap dipantau, 932 sudah selesai pemantauan, dan 2 dinyatakan meninggal.

Lalu, kategori PDP (Pasien Dalam Pengawasan) totalnya menjadi 362 atau bertambah 6 orang dari hari sebelumnya. PDP yang dinyatakan sehat ada 195 orang, yang masih dalam perawatan ada 136, dan meninggal dunia sebanyak 31.

Kemudian, untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) bertambah 94 orang menjadi 723. Sedangkan kategori ODR (Orang Dalam Risiko) tercatat ada penambahan sebanyak 157 dari hari senelumnya, totalnya kini ada 3.001 kasus.