Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Shelter Karantina di Kota Batu Kosong, Pasien Covid-19 Minta Pulang dan Isolasi Mandiri

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

27 - Jun - 2020, 09:12

(Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)
(Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)

MALANGTIMES - Dengan bertambahnya pasien yang sembuh dari Covid-19 di Kota Batu, sudah tidak ada lagi yang menempati shelter isolasi di Hotel Mutiara Baru. 

Hanya saja jika dibutuhkan tempat itu tetap digunakan untuk karantina.

Baca Juga : Penderita DBD di Kota Batu Capai 50 Orang, Mendekati Pasien Covid Berjumlah 55 Orang

“Sekarang yang isolasi di shelter sudah tidak ada, sehingga tempatnya kosong bagi yang positif Covid-19,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu M. Chori.

Jika nantinya terdapat pasien konfirm positif Covid-19 ingin melakukan isolasi, shelter tersebut tetap dibuka. 

“Kalau ada yang isolasi di shelter ya dipersilahkan. Sebelumnya juga sempat ada orang tanpa gejala (OTG) yang isolasi di shelter juga dipersilahkan,” imbuhnya.

Sedangkan hingga saat ini yang memilih isolasi mandiri di rumah mencapai 21 orang. 

Sebelumnya sebagian dari mereka sempat menempati shelter, namun memilih kembali ke rumah masing-masing setelah ada persetujuan.

“Itu merupakan warga Desa Giripurno yang sebelumnya di shelter, kemudian mereka meminta kembali ke rumah masing-masing asalkan tetap di rumah,” jelas Chori.

Sementara itu untuk pasien positif yang menjalani perawatan di rumah sakit terdapat 9 orang. Pasien yang sembuh mencapai 21 orang dan meninggal dunia 4 orang.

Baca Juga : Tangani Covid-19 di Kota Malang, Satgas Khusus Akan Lakukan Treatment dengan Sistem Buser

Lainnya hingga Jumat (26/6/2020) orang dalam risiko mencapai 7.557 orang, 1.622 orang di antaranya sedang dipantau, dan 5.935 orang selesai pemantauan. 

Kemudian orang tanpa gejala (OTG) ada 394 orang, dengan 88 dalam pemantauan, dan 306 selesai pemantauan.

Lalu orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 324 orang, dalam masa pemantauan tersisa 22 orang dan 302 selesai pemantauan. Sedangkan Pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat 109 orang, dengan 37 dalam pengawasan, lalu 61 selesai pengawasan, dan 11 orang meninggal dunia.

 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri