Salah satu objek wisata di Jatim Park Group/ foto Muklas.
Salah satu objek wisata di Jatim Park Group/ foto Muklas.

MALANGTIMES - KOTA BATU- Ingin berlibur di tempat wisata yang sarat edukasi? Datang saja ke Jawa Timur Park 2 dan Eco Green Park. Manajemen Jatim Park Group, sementara waktu hanya membuka dua objek wisata itu sejak Sabtu (27/06/2020).

 

Sebelumnya, Jatim Park 2 dan Eco Green Park ditutup selama tiga bulan lebih karena pandemi covid-19. 

Baca Juga : Jatim Park 2 dan Eco Green Park Mulai Buka, Sementara Batasi Pengunjung

 

Marketing and Public Relation Manager Jawa Timur Park Titik Sunaryati Ariyanto mengatakan, setelah melalui  pengecekan dan edukasi oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batu, dua objek wisata itu dibuka. Reopening dua tempat wisata tersebut juga dinantikan banyak kalangan dan masyarakat luas. 

Tentu, pihak Jatim Park bakal mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu, wisatawan dianjurkan tetap memakai masker dan gemar mencuci tangan. Pembelian tiket masuk disarankan melalui online untuk mencegah bergerombolnya orang.

"Pembukaan dua objek wisata jadi momen pengukuhan Jatim Park2 sebagai objek Wisata Tangguh Semeru yang diresmikan langsung oleh kapolres dan wali kota Batu," jelas Titik.

Perlu diketahui, penutupan lokasi wisata pada pertengahan April 2020 melalui urat edaran pemerintah setempat. Semua objek wisata di Kota Batu harus tutup, termasuk hotel. Hal itu diupayakan untuk menghindari terjadinya kerumunan orang guna memutus penyebaran corona virus diseases (covid-19).

Baca Juga : Tim Verifikasi Satgas Covid-19 Kota Batu Baru Izinkan 30 Hotel Beroperasi

 

Kini, di saat new normal diberlakukan, pihak manajemen Jatim Park berharap pandemi cepat berakhir. Dengan begitu, roda perekonomian terus bergeliat. Bila wabah corona berakhir, bakal dibuka objek wisata lain seperti Jatim Park 1 dan Jatim Park 3. Disusul BNS, Museum Angkut, dan objek wisata Predator Fun Park.