Jatim Park 2 dan Eco Green Park Mulai Buka, Sementara Batasi Pengunjung

Jun 26, 2020 18:35
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat mencuci tangan di Jawa Timur Park 2 beberapa saat lalu. (Foto: Humas Pemkot Batu)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat mencuci tangan di Jawa Timur Park 2 beberapa saat lalu. (Foto: Humas Pemkot Batu)

MALANGTIMES - Setelah tiga bulan tempat tutup, salah satu destinasi favorit di Kota Batu Jawa Timur Park 2 dan Eco Green Park akhirnya dibuka kembali Sabtu (27/6/2020). Meski dibuka, jumlah wisatawan yang datang dibatasi. 

Jumlah tiket yang disiapkan itu maksimal hanya 3 ribu lembar per harinya. Hal itu disesuaikan terkait dengan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan wali kota. 

Baca Juga : Tim Verifikasi Satgas Covid-19 Kota Batu Baru Izinkan 30 Hotel Beroperasi

“Besok (Sabtu, 27/6/2020) dua park dari Jawa Timur Park akhirnya dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. Juga membatasi jumlah wisatawan yang masuk,” ungkap Manager Marketing & Public Relation Jawa Timur Park Group, Titik S. Ariyanto.

Hingga saat ini protokol kesehatan telah dilakukan dengan maksimal, melihat sebelumnya telah dilakukan peninjauan kesiapan oleh tim satuan tugas bersama Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama di Jawa Timur Park 2.

“Kami juga melakukan penambahan wastafel di beberapa area di dua park tersebut. Agar lebih maksimal lagi, dan penambahan sofa di ruang isolasi,” imbuhnya.

“Mulai dari ruang isolasi, alat pengukur suhu tubuh, lalu tempat cuci tangan dengan pedal agar tidak ada kontak langsung sudah siap,” ungkap Titik.

Rencananya ke dua park itu akan dibuka sejak pukul 08.30 WIB hingga 16.30 WIB. Hanya saja pihaknya menyarankan wisatawan agar membeli tiket melalui online.

Baca Juga : Tempat Wisata di Malang Buka Bertahap, Simak Beberapa Fase Operasionalnya

Lalu  kapan park lainnya akan dibuka? Menurutnya menunggu hasil evaluasi ke dua park tersebut. “Seperti Jawa Timur Park 3 dan Museum Angkut ini sudah on progres. Karena itu tinggal lihat bagaimana evaluasi dari dua park ini nanti,” tutupnya.

Rencananya evaluasi itu akan dilakukan pada pertengahan bulan Juli mendatang. 

 

Topik
Berita Batuwisata di batuDestinasi WisataJatimpark 2Eco Green Park
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru