Kondisi jasad bayi yang ditemukan mengapung di pinggiran sungai (istimewa)
Kondisi jasad bayi yang ditemukan mengapung di pinggiran sungai (istimewa)

MALANGTIMES - Warga kawasan sekitaran pemakaman Mergan, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, dibuat heboh dengan penemuan jasad bayi yang baru lahir dan sengaja dibuang dialiran Sungai Metro, Jumat (26/6/2020) sekitar pukul 13.40 WIB.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh 11 anak yang saat itu tengah mandi di sungai. Di tengah mandinya, salah satu anak kemudian menginjak sesuatu benda yang terbungkus sebuah kain. Merasa terheran-heran, salah satu anak kemudian membuka kain tersebut dan betapa terkejutnya anak-anak itu. Pasalnya, bungkusan kain yang terinjak itu berisi sesosok jasad bayi yang masih segar.

Baca Juga : Viral Nelayan yang Tangkap Ikan Pari Air Tawar Raksasa di Sumsel, Lihat Penampakannya!

Usai melihat jasad bayi tersebut, 11 anak tersebut kemudian berlari meminta pertolongan warga dan melaporkannya ke Ketua RT setempat. Setelah itu Ketua RT segera melaporkan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibmas setempat.

"Sebelumnya sempat dikira paling bangkai kucing. Saya sendiri pas dilapori cucu saya juga sempat ragu, tapi setelah dilihat jasad bayi," beber Sukiono (70) Ketua RT 9, disekitar lokasi kejadian.

Lebih lanjut Suliono menjelaskan, jika disekitar lingkungannya tidak diketahui terdapat warga yang terindikasi tengah hamil. Sehingga, diduga bayi tersebut dibuang oleh orang di luar  wilayah RT yang ia pimpin.

"Disini nggak ada yang hamil, banyak yang sepuh. Diduga bisa dari luar sini," terangnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungrejo, Aiptu Abdillah menambahkan, dilihat dari kondisi jasad bayi, diduga bayi tersebut belum lama dilahirkan. Sebab, kondisi bayi masih terlibat segar.

Baca Juga : Tambah 6 Pasien Positif, tapi Satu Lagi Sembuh di Kota Batu

"Kayaknya masih segar, belum lama dibuangnya. Karena kalau lama ya sudah membengkak. Terkait dengan pelaku pembuang bayi, diduga memang berasal dari luar daerah lokasi penemuan sini," bebernya.

Saat ditemukan, kondisi anggota badan bayi masih terlihat lengkap. Tali pusar bayi juga dalam kondisi belum terpotong lengkap bersama ari-ari bayi. Saat ini, jasad bayi tersebut sudah dievakuasi petugas ke kamar jenazah RSSA. Kasusnya sendiri saat ini dalam penanganan Polsek Sukun.