(Foto: Data Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)
(Foto: Data Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)

MALANGTIMES - Di balik bertambahnya 6 pasien konfirm positif covid-19 pada Jumat (19/6/2020) Kota Batu, jumlah orang dalam risiko (ODR) juga melonjak. Meski demikian, juga terdapat satu pasien  sembuh dari covid-19. 

“Sementara ada tambahan 6 orang positif covid-19. Juga berita duka satu meninggal dan terdapat pasien sembuh satu orang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu M. Chori.

Baca Juga : Pasien Covid-19 Asal Kabupaten Malang Diduga Terpapar dari Personel Polsek Kedungkadang

Satu pasien yang sembuh itu berasal dari Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, sehingga jumlah pasien positif dari desa itu kini tinggal 3 orang. Dengan tambahan satu warga Pandanrejo itu, daftar sembuh covid-19 di Kota Batu mencapai 14 orang.

“Semoga dengan kesembuhan ini bisa menjadi penyemangat dan energi yang positif bagi yang lain, khususnya saudara-saudara kita yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit atau yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” imbuhnya. 

Sedangkan kasus covid-19 dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu mencapai 54 orang. Rinciannya, 10 orang dirawat di rumah sakit, 23 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing. 4 orang menjalani isolasi di shelter Hotel Mutiara Baru. Sementara jumlah yang meninggal dunia terdapat 4 orang.

“Semoga mereka semua bisa lekas sembuh dan sehat serta bisa beraktivitas kembali,” harap Chori.

 Sementara itu, dengan bertambahnya kasus positif, jumlah ODR mencapai 6.437 atau ada penambahan 228 orang. Dari jumlah itu, 1.963 di antaranya sedang dipantau dan 4.474 selesai pemantauan. Kemudian orang tanpa gejala (OTG) ada 347 dengan rinciam 70 dalam pemantauan dan 276 selesai pemantauan.

Baca Juga : Positif Covid, Perempuan Hamil 8 Bulan di Kota Batu Meninggal Bersama Bayi di Kandungan

Selain itu! orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 314 orang. Rinciannya, yang masih dalam pemantauan tersisa 14 orang dan 300 selesai pemantauan. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat 92 orang dengan rincian 27 dalam pengawasan,  61 selesai pengawasan, dan 9 orang meninggal dunia.