Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Arema FC saat ini mencoba mempersiapkan timnya untuk berkumpul dan melakukan persiapan latihan kembali. Hal itu tak lain karena kompetisi Liga 1 2020 dikabarkan akan segera dimulai kembali pada September atau Oktober mendatang.

Oleh karena itu, tim dokter cukup sibuk mempersiapkan aturan yang harus segera dipenuhi oleh pemainnya sebelum turun ke lapangan. Salah satunya yakni mewajibkan pemainnya untuk melakukan rapid test.

Baca Juga : Arema Tunggu Tanggal Pasti Penyelenggaraan Liga 1 2020

"Kalau masalah kesehatan belum ada kendala serius, khususnya terkait Covid-19. Untuk kebugaran fisik masih dalam pemantauan pelatih fisik, mereka rutin diberi program latihan mandiri," ujar dr. Nanang Tri Wahyudi.

Sementara itu, nantinya saat latihan rutin kembali digelar, para pemain akan mendapatkan layanan cek suhu setiap datang ke latihan. Hal itu untuk memantau kondisi pemain setiap latihan.

"Setiap latihan pihak medis akan cek suhu, untuk mengetahui kondisi pemain, apakah ada gejala Covid-19 atau tidak," kata mantan dokter Timnas Indonesia itu.

Di sisi lain, dr. Nanang juga mengimbau kepada Aremania nantinya jika latihan Arema FC sudah digelar supaya tidak datang ke lapangan. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 bagi pemain dan Aremania sendiri.

Baca Juga : Arema Tunggu Tanggal Pasti Penyelenggaraan Liga 1 2020

"Untuk Aremania disarankan tidak datang ke lapangan selama pandemi belum selesai. Untuk mencegah penularan ke pemain ataupun sesama Aremania karena sebagian besar penderita tidak bergejala atau memiliki gejala ringan saja," jelasnya.