Tompi (Foto: IG dr_tompi)
Tompi (Foto: IG dr_tompi)

MALANGTIMES - Tompi, penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter, rupanya dibuat geram karena ulah seorang YouTuber.  Kegeraman itu disampaikan Tompi melalui akun Instagram-nya, @dr-tompi, Minggu (14/6/2020).  

 YouTuber yang disorot Tompi bekerja sebagai agen operasi plastik (oplas) di Korea dan Thailand. YouTuber tersebut  Olivia Rachelina Hans.  

Baca Juga : Protes Tagihan PLN, Tompi Dituding Sakit Hati Tak Dapat Jabatan dari Jokowi, Ini Reaksinya

 

Melalui channel YouTube-nya, Olivia Rachelina Hans membahas pedangdut Via Vallen yang dikabarkan telah melakukan operasi plastik di wajahnya.  Dalam video yang berjudul “Membahas Oplas Artis VV alias VIVI | Olivia Rachelina Hans”, dia mengatakan Via Vallen melakukan berbagai perubahan bentuk wajah.  Mulai dari lipatan mata, implan hidung, implan dagu, hingga pencangkokan lemak.

Olivia juga mengatakan Via melakukan oplas di dalam negeri.  Namun, dia lantas menyebut  di Indonesia masih belum ada dokter bedah plastik yang terpercaya.  

"Saya bukan haters, ini bukan pansos. Ini edukasi supaya berhati-hati dengan tindakan oplas yang kalian lakukan. Kalau dari pendapat saya, dia (Via) tidak melakukan (oplas) di luar negeri. Dia bikin di dalam negeri," beber Olivia.

"Di dalam negeri, belum ada satu pun dokter atau rumah sakit yang saya rekomendasikan (untuk tempat oplas) karena banyak kasus revisi," sambungnya.

Walhasil, pernyataan itu langsung mengundang reaksi geram dari dr Tompi yang diketahui merupakan dokter bedah plastik di tanah air. Tompi lalu mengeluarkan amarahnya melalui akun Instagram-nya sembari mengunggah screenshoot tayangan Olivia.  

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kepada @oribiahansu , perbuatan dan ulasan2 anda di youtube/IG sangat tidak ETIS. Silahkan mengaku2 sebagai beauty consultant (makelar oplas) , namun TDK PERLU MERENDAHKAN dokter2 lain, silahkan berjualan dengan mengemukakan kehebatan dokter jagon anda. Sy sangat terusik ketika pgi ini ada yg bercerita ttg akun ini. Mengupas wajah org lain... menjadikannya konten demi bahan dagangannya. Sy rasa anda juga akan sedih kl wajah anda sy kupas. So please, SUDAHI! Sy gak ada masalah ama kerjaannya menawarkan psien utk op di luar. Silahkan saja berbisnis. Yg jadi masalah : - memberikan penilaian medik smeentara itu bukan keahliannya - membahas wajah org lain sebagai konten, krn ini berhub dg pelayanan medik ada aturan dan etikanya. Barusan sy bicara dengan via vallen, dia juga sedih dan kecewa. Apalagi menurut keterangan via semua yg dibahas KELIRU. -dalam approachnya ke calon2 customer nya dia menjelek2 dokter lain ( ini sy tau dr calon custumernya), mrk kirimkan ke sy screen captured pembicaraan mrk saat negosiasi. Note: KOLOM komen sempet sy tutup krn mulai ada bbrp koment yg menghina kasar thd ybs , tlg jgn bgitu. Silahkan berpendapat tanpa harus memaki2

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr tompi (@dr_tompi) pada

"Kepada @oribiahansu, perbuatan dan ulasan2 anda di youtube/IG sangat tidak ETIS. Silahkan mengaku2 sebagai beauty consultant (makelar oplas), namun TDK PERLU MERENDAHKAN dokter2 lain, silahkan berjualan dengan mengemukakan kehebatan dokter jagon anda," tulis Tompi di Instagram.

Lebih lanjut, Tompi mengaku  tindakan Olivia ini tidak etis karena menggunakan wajah orang lain tanpa izin.   "Sy gak ada masalah ama kerjaannya menawarkan psien utk op di luar. Silahkan saja berbisnis. Yg jadi masalah : - memberikan penilaian medik smeentara itu bukan keahliannya - membahas wajah org lain sebagai konten, krn ini berhub dg pelayanan medik ada aturan dan etikanya," beber Tompi.

Baca Juga : Kekeyi Panik Takut Dipenjara Akibat Kasus Dugaan Plagiat di Lagu 'Keke Bukan Boneka'

 

Tompi lantas mengatakan dirinya langsung menghubungi Via Vallen.  Dikatakan Tompi, Via mengaku sedih dan kecewa dengan aksi YouTuber tersebut.  

"Barusan sy bicara dengan via vallen, dia juga sedih dan kecewa. Apalagi menurut keterangan via semua yg dibahas KELIRU. -dalam approachnya ke calon2 customer nya dia menjelek2 dokter lain (ini sy tau dr calon custumernya), mrk kirimkan ke sy screen captured pembicaraan mrk saat negosiasi," ungkap Tompi.

Warganet yang melihat unggahan Tompi tersebut lantas mengaku ikut geram terhadap aksi Olivia.  

@mhiemhieforeisythe: "HAHAHA!!! Akhirnya ada yg speak up juga,,, Aku pernah nonton kontennya karena mucul di explore YouTube yg tentang oplas hidung, trus aku komentar juga di video itu, trus dibales sama dia, karena males debat jadi gapernah nonton dia lagi langsung skip aja kalo nongol di explore."

@omahpuss74: "Sedih melihatnya..... Smoga yg punya chanel tersentuh hatinya dan memperbaiki isi kontennya."

@irma_rosita75: "Deeh sombong amat tuh orang dok.kalo mau buka usaha enggak usah jelekin usaha orang lain.sorry yah ,di Indonesia juga banyak dokter hebat."