Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Lawan Covid-19, 2 Mall di Kota Malang Didaulat jadi Mall Tangguh

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

12 - Jun - 2020, 14:33

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata  saat memantau Transmart sebelum dilaunching sebagai Mall Tangguh( ist)
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat memantau Transmart sebelum dilaunching sebagai Mall Tangguh( ist)

MALANGTIMES - Setelah Pondok Pesantren di Kota Malang di instal menjadi Ponpes Tangguh beberapa waktu lalu. Kini, Satgas Covid-19 Kota Malang turut menginstal dua mall di Kota Malang sebagai Mall Tangguh, Jumat, (12/6/2020). Dua mall tersebut yakni Mall Transmart dan juga Mall Malang City Point.

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata, menjelaskan, jika diinstalnya dua mall itu lantaran dalam hal protokol kesehatan pihak manajemen telah melengkapi dan mematuhi segala aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga : Fakta Miris saat Berkunjung ke Prima Husada sebagai RS Rujukan Covid-19

"Sudah banyak perubahan yang baik di Mall Transmart ini. Saya mengapresiasi kepada manajemen. Karena disiplin protokol kesehatan sama dengan vaksin dari Covid-19, sehingga harus dipertahankan," ucapnya, Jumat (12/6/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika sebagai Mall Tangguh serta banyak dikunjungi pengunjung, tentunya Standar Operasional Prosedur (SOP), khususnya dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan mall harus benar-benar berjalan. Sarana prasarana seperti tempat cuci tangan, cairan hand sanitizer, dan pemeriksaan suhu tubuh memakai thermo gun harus dilengkapi. Termasuk juga dalam hal ruang isolasi. Bilamana terdapat pengunjung yang memiliki suhu tubuh diatas 37 lebih, maka bisa langsung menuju ruang isolasi.

"Mereka yang berada di dalamnya, baik itu pengunjung maupun tenan harus mematuhi protokol kesehatan. Tapi saya lihat semua sudah menggunakan face shield, baik itu pegawai ataupun tenan. Pengunjung saya lihat juga sudah tertib menggunakan masker," terangnya.

Selain menginstal Mall Transmart sebagai Mall Tangguh, pihaknya juga menginstal Malang City Point  (MCP) sebagai Mall Tangguh. Di MCP, pihaknya meminta untuk manajemen melengkapi kekurangan fasilitas tempat cuci tangan di depan pintu masuk mall, maupun penyediaan ruang isolasi bagi pengunjung bersuhu tinggi.

"Saya harap agar segera dipenuhi. Satu kunci untuk melindungi diri dari virus Covid-19 adalah disiplin," tegasnya.

Baca Juga : Transisi New Normal Diperpanjang, Pasar dan Lokasi Nongkrong Kaum Muda jadi Fokus Pantauan

Sementara itu, Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid menjelaskan, jika setiap saat, petugas Transmart selalu mengimbau para pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto