Suasana apel yang dilakukan Polresta Malang Kota. (Humas Polresta Malang Kota)
Suasana apel yang dilakukan Polresta Malang Kota. (Humas Polresta Malang Kota)

MALANGTIMES - Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata meminta kepada seluruh jajarannya bisa menjaga imunitas tubuh. Hal tersebut karena saat ini Kota Malang sudah masuk dalam masa new normal life atau dengan kata lain berdampingan bersama wabah covid-19.

Untuk menjaga imunitas tubuh anggotanya, Polresta Malang Kota memberikan bantuan 1.000 vitamin C. Pemberian vitamin C kepada anggota diharapkan dapat menambah stamina dan menjaga kesehatan di tengah pandemi ini.

Baca Juga : Melalui UIN Mengabdi, UIN Malang Dampingi Kampung Mandiri Qoryah Thoyyibah

"Vitamin ini satu botol isi 30 tablet, cukup untuk satu bulan. Berguna untuk daya tahan tubuh, mempertebal imun tubuh  sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa terhindar dari covid-19," papar Leonardus.

Selain konsumsi vitamin, ada hal wajib yang harus dilakukan anggota polisi. Yakni senam dan berjemur di bawah sinar matahari selama 15 sampai 20 menit saat apel pagi. 

Biasanya, apel pagi hanya untuk mempersiapkan anggota dalam menyongsong kegiatan sehari-hari. Tapi saat ini ada kegiatan wajib baru yang harus dilaksanakan

"Setiap hari setelah apel, kami wajib senam dan berjemur 15 sampai 20 menit. Kami lakukan itu setiap hari untuk menjaga imun dan kesehatan," imbuh kapolresta.