Petugas kesehatan saat melakukan rapid test kepada ASN di Balai Kota Among Tani, Senin (8/6/2020). (Foto: MalangTIMES)
Petugas kesehatan saat melakukan rapid test kepada ASN di Balai Kota Among Tani, Senin (8/6/2020). (Foto: MalangTIMES)

MALANGTIMES - Giliran aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Batu melakukan rapid test di  Balai Kota Among Tani, Senin (8/6/2020). Rapid test itu dilakukan kepada ASN untuk mengantisipasi penularan dan pencegahan covid-19.

Terlihat mulai kepala organisasi perangkat daerah (OPD) sampai staf secara bergantian datang melakukan rapid test. Rencananya, rapid test untuk ASN ini akan dilaksanakn hingga Jumat (12/6/2020) mendatang. 

Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, Pemkot Berharap Tak Ada Klaster Baru

 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Batu dr Susan Indahwati mengatakan, rapid test dilakukan kepada ASN itu lantaran mereka bekerja memberikan pelayanan kepada warga Kota Batu. “Untuk mengantisipasi penularan covid-19, dilakukan rapid test,” ucapnya. 

Dalam melakukan rapid test itu, Dinas Kesehatan menargetkan tiga ribu ASN akan melakukannya hingga Jumat mendatang. “Kami targetkan 3 ribu ASN  hingga Jumat,” imbuhnya. 

Hingga siang, terhadap ASN yang melakukan rapid test, masih belum didapati hasil reaktif. “Sejauh ini semua hasilnya masih non-reaktif,” jelas Susan di Among Tani. “Harapannya hingga Jumat mendatang tidak ada didapati hasil reaktif. Semoga semuanya menunjukkan non-reaktif,” sambungnya.

Jumlah ASN di lingkungan Pemkot Batu ada 3.228 orang.