Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Ada Penambahan, Pasien Positif Covid-19 Kota Malang Jadi 68

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Lazuardi Firdaus

06 - Jun - 2020, 20:10

Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

MALANGTIMES - Kota Malang kembali menambah jumlah pasien konfirmasi positif. Hingga Sabtu (6/6/2020), tercatat ada empat penambahan pasien positif. Artinya, sejak pengumuman pasien konfirmasi positif pertama pada Maret lalu, saat ini sudah tercatat ada 68 pasiem konformasi Covid-19.

Kabag Humas Pemokot Malang, Nur Widianto menyampaikan, tambahan pasien positif adalah merupakan anak dari pasien konfirmasi positif sebelumnya yang telah meninggal dunia. Kemudian yang kedua adalah laki-laki berusia 65 tahun yang sebelumnya berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Baca Juga : Jumlah ODR di Kota Batu Naik Drastis, Sehari Tambah 219 Orang 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display("div-gpt-ad-1588825458332-0"); }); 

 

"Satunya lagi sebelumnya Orang Dalam Pantauan (ODP) berusia 70 tahun," katanya. Kemudian, keempat, pasien positif itu meninggal dunia.

Sementara untuk Orang Dengan Risiko sampai saat ini berjumlah 2.263 orang. Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 472 orang, dan Orang Dalam Pantauan (ODP) ada 922 orang.

Selanjutnya untuk PDP total ada 261 orang. Dengan rincian 20 orang meninggal dunia dan 144 orang telah selesai pengawasan serta dinyatakan sehat. Sedangkan sisanya atau sebanyak 97 orang saat ini masih dalam perawatan dan pengawasan.

Baca Juga : Tambah 7 Kasus Baru, Total Ada 91 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Malang 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display("div-gpt-ad-1588825614199-0"); }); 

 

PDP merupakan pasien dalam pengawasan penuh tim medis. Dalam tahapannya, PDP dapat dinyatakan sebagai PDP positif atau PDP negatif Covid-19. Hal itu bergantung pada hasil swab yang dilakukan pasien. Artinya, belum tentu semua PDP positif Covid-19. Dalam beberapa kasus, PDP dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Lazuardi Firdaus