Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Tambah 7 Kasus Baru, Total Ada 91 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Malang

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Nurlayla Ratri

05 - Jun - 2020, 09:50

Ilustrasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Malang hampir menyentuh angka 100, karena hingga hari ini (Jumat, 5/6/2020) total ada 91 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam dua hari terakhir, terdapat penambahan 7 pasien positif Covid-19 yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Malang. 

Baca Juga : Surabaya Jadi Zona Hitam Covid-19, Risma Justru Tuai Pujian, Kok Bisa?

Penambahan tersebut merupakan pasien yang melakukan swab tes 14 hari ke belakang atau pada saat penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Malang Raya. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz yang juga sebagai Humas Satgas Covid-19 mengungkapkan bahwa 6 dari 7 penambahan pasien positif Covid-19 merupakan penularan atau transmisi lokal.

"Keenam pasien penularannya melalui transmisi dalam (lokal). Pernah kontak dengan pasien sebelumnya," ungkapnya saat dikonfirmasi pewarta, Kamis (4/6/2020) malam.

Aniswaty juga menyebutkan bahwa penambahan keenam pasien positif Covid-19 tersebut merupakan kasus yang linier dengan kasus penambahan sebelumnya yang penularannya melalui kontak dekat dengan pasien positif Covid-19.

Berdasarkan data yang tersaji dalam laman resmi satgascovid19.malangkab.go.id dan terupdate pada Kamis (4/6/2020) pukul 16.59 WIB, terdapat 6 pasien positif Covid-19 yang tersebar di 3 kecamatan di Kabupaten Malang.

"Iya (ada tiga di Singosari, dua di Lawang dan satu di Pagelaran)," ujar Aniswaty.

Selain itu, juga terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak satu orang yang berasal dari Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Baca Juga : Covid-19 Rentan terhadap Anak, Dokter Ini Beber Fakta-faktanya

Sehingga, total pasien yang berhasil sembuh hingga saat ini tercatat sebanyak 30 orang berhasil sembuh.

Selanjutnya terkait penambahan satu pasien positif Covid-19 data diakses melalui update data di laman resmi infocovid19.jatimprov.go.id pada Kamis (4/6/2020) pukul 17.00 WIB, sehingga total penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Malang selama dua hari terakhir sebanyak 7 (tujuh) pasien.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Nurlayla Ratri