(Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)
(Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)

MALANGTIMES - Dalam masa transisi New Normal, selama tiga hari berturut-turut Kota Batu mendapati pasien konfirm positif Covid-19. Kamis (4/6/2020) ada dua orang terkonfirmasi konfirm positif Covid-19. 

“Hari ini (Kamis) ada tambahan pasien konfirm dari Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji dan Kelurahan Sisir Kecamatan Batu,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 di Kota Batu Tembus 35 Orang

Ia menambahkan, kedua pasien ke-36 dan ke-37 itu memiliki riwayat yang sama, yakni memiliki kontak dengan pasien konfirm Covid-19 sebelumnya. “Untuk yang konfirm dari Desa Pandanrejo kontak dengan pasien konfirm 10,” imbuhnya.

Sedangkan untuk pasien konfirm asal Kelurahan Sisir itu ternyata memiliki kontak dengan istrinya. “Kelurahan Sisir ini ada kontak dengan istrinya merupakan pasien konfirm ke-8,” tambah Chori. 

Dengan demikian hingga Kamis pasien konfirm tembus 37 orang di Kota Batu. Dengan 8 pasien menjalani perawatan di RSU Karsa Husada, lalu 2 orang isolasi di rumah, dan 22 di isolasi di Shelter.

“Pasien konfirm ini ada dari Kelurahan Temas, Kelurahan Sisir, Desa Giripurno, Desa Pandanrejo, Desa Beji dan Desa Mojorejo,” jelasnya.

Sedangkan untuk orang dalam resiko (ODR) ada 4150 orang, 1428 diantaranya dalam pemantauan, dan 2722 orang selesai pemantauan.

Baca Juga : Tambah 5 Orang, Pasien Positif Covid-19 Desa Giripurno Jadi 21

Lalu orang tanpa gejala (OTG) mencapai 285 orang, dengan 72 orang dalam pemantauan, dan 213 orang selesai pemantauan.

Kemudian untuk orang dalam pengawasan (ODP) mencapai 299 orang. Dengan rincian 43 orang dalam pemantauan, dan 256 orang selesai pemantauan.

Dan pasien dalam pengawasan (PDP) tembus 76 orang, 29 orang di antaranya dalam pengawasan dan selesai masa pengawasan 39 orang dan meninggal ada 8 orang.