Akademisi UB sekaligus tokoh NU Kota Malang Prof Dr Ir Muhammad Bisri MS (kanan) memegang obat herbal Strovit dan Ifalmin. (Foto: Firdaus/MalangTIMES)
Akademisi UB sekaligus tokoh NU Kota Malang Prof Dr Ir Muhammad Bisri MS (kanan) memegang obat herbal Strovit dan Ifalmin. (Foto: Firdaus/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Covid-19 saat ini masih tersebar luas, penularan berlangsung dengan mudah dan cepat, vaksin belum juga ditemukan. Tenaga kesehatan kita masih terus berperang. Kita membutuhkan solusi lain untuk bertahan di tengah pandemi ini.

Sebelumnya, media ini mengulas soal obat herbal Strovit dan Ifalmin dalam lapsus. "Saatnya Berdampingan dengan Covid-19" yang bisa jadi senjata ampuh lawan Covid-19. Obat herbal ini diperkenalkan oleh Akademisi Kota Malang dari Universitas Brawijaya (UB) Prof Dr Ir Muhammad Bisri MS saat pertemuan khusus untuk berdiskusi dalam rangka untuk mencari jalan keluar dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga : Bermula dari Temuan Dr. Gretha Zahar, Profesor UB Upgrade Ramuan Kopi-Telur Cegah Covid-19

 

Pertemuan khusus yang bertempat di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang ini dihadiri oleh Satgas Covid-19 NU Malang Raya, Ketua PC NU Kota Malang Dr Isroqunnajah MAg, akademisi dan peneliti dari UB Prof Sutiman Bambang Sumitro MS DSc, dan media online MalangTIMES.

Nah, kombinasi dua obat ini telah terbukti jadi duo yang ampuh tangani Covid-19. Jauh sebelum kehebohan Covid-19 di Indonesia, produk temuan Dr Mansur Ibrahim SSi MKes ini sudah sering dipakai untuk orang-orang yang memiliki gangguan-gangguan virus yang mencari alternatif pengobatan lain.

"Akhirnya pada kasus-kasus tertentu yang terkait dengan infeksi, infeksi apapun itu, saya berikan dengan Strovit dengan Ifalmin," ucap Dosen Universitas Megarezky dan Universitas Panca Sakti Makassar tersebut saat dihubungi melalui telepon.

Pada saat bersamaan, tiba-tiba muncul pandemi ini. Mansur berpendapat kita tidak perlu takut kepada virus.

"Kita manusia ini hidup dalam samudera virus, yang perlu dibekali tubuh kita adalah daya tahan tubuh," tegasnya.

Untuk itu, katanya, kita tidak perlu panik. Yang terpenting adalah jaga agar imun tidak menurun. Kita bisa saja terpapar ataupun positif Covid, tetapi yang perlu kita usahakan adalah bagaimana daya tahan tubuh kita kuat untuk melawan Covid-19.

Baca Juga : Obat Herbal dari Ekstrak Ikan Toman Temuan Ilmuwan ini Mampu Lawan Serangan Covid-19

 

"Sudah ada yang kita berikan ke beberapa orang, akhirnya beberapa pasien di Makassar yang Covid-19 yang isolasi mandiri saya berikan kedua formula itu. Alhamdulillah 100 persen negatif. Tak satupun yang diberikan ada yang meninggal," ucapnya.

"Artinya ini antara teori dengan fakta yang ada sudah bisa sinkron," sambungnya.

Seperti yang dijelaskan pada berita sebelumnya, Strovit mampu menghambat replikasi virus karena kandungan bromelainnya. Bromelain ini bekerja secara langsung terhadap virus. Kemudian dilengkapi dengan senyawa thymoquinone yang bersifat sebagai anti virus pada habbatussauda yang bekerja secara tidak langsung. Lalu pada Ifalmin terdapat albumin yang juga bekerja secara tidak langsung.

"Yang tidak langsungnya itu ya lewat peningkatan imunitas tubuh sehingga tubuh sendiri yang menghambat pertumbuhan sel tumor. Kalau yang tadi dari bromelainnya secara langsung bersentuhan dengan virusnya," tandasnya.