Paket box promosi Swiss-Belinn Hotel Malang selama pandemi covid-19 (Swiss-Belinn Hotel Malang for MalangTIMES).
Paket box promosi Swiss-Belinn Hotel Malang selama pandemi covid-19 (Swiss-Belinn Hotel Malang for MalangTIMES).

MALANGTIMES - Sepanjang pandemi covid-19, hotel-hotel di Kota Malang memilih bertahan dengan mengeluarkan berbagai promo menarik. Mulai dari layanan pesan antar hingga paket food and beverage yang terjangkau untuk kantong.

Salah satunya Melati Restaurant dan SaigonSan Restaurant yang merupakan bagian dari Hotel Tugu Malang. Belum lama ini, keduanya telah memberi layanan pesan antar bagi pelanggan yang hendak menyantap setiap hidangan khas yang disuguhkan.

Baca Juga : Perekonomian Sedang Sulit, Ini Pesan OJK Malang kepada Pelaku Usaha

Marketing SaigonSan Restaurant & Rooftop Terrace, Reimanda Azka menyampaikan, inovasi itu dibuat di tengah pandemi covid-19. Selain untuk tetap memanjakan pelanggan, juga untuk mendukung pola hidup sehat dengan memakan makanan bergizi.

"Karena asupan makanan yang bersih serta mengandung protein dan gizi yang baik untuk tubuh juga mengambil peran penting dalam gaya hidup sehat," katanya.

Perempuan berambut panjang itu menyampaikan, layanan pesan antar makanan tersebut dapat dipesan mulai dari jam 06.00 WIB pagi untuk Melati Restaurant. Sedangkan pemesanan makanan di SaigonSan Restaurant mulai pukul 12.00 WIB.

"Layanan pesan antar ini gratis untuk pengiriman wilayah Kota Malang," imbuhnya.

Dia menyampaikan, beberapa menu yang bisa dipesan beragam dan memang menu andalan yang selama ini banyak dipesan pelanggan dan tamu hotel. Melati Restaurant sendiri memiliki banyak menu andalan seperti nasi rawon Malang special, nasi buk, nasi goreng Bang Samin, tugu steak yang terdiri dari daging sapi tenderloin, udang, dan juga daging ayam, hingga beragam pilihan masakan Indonesia, China, dan Eropa.

Hal serupa juga dilakukan Swiss-Belinn Hotel Malang. Selama pandemi covid-19, ada banyak promo food and beverage yang disuguhkan. Salah satunya adalah Promo Bento Box Swiss-Belinn Malang yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau.

Assistant Sales Manager Swiss-Belinn Malang, Erwinda Moonica menyampaikan, Ramadan tahun ini merupakan masa low season yang disebabkan oleh pandemi covid-19. Sehingga, hotel memilih melakukan inovasi untuk menarik hati tamu.

"Swiss-Belinn Malang meluncurkan paket promo bento box dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 15.000, Rp 20.000 dan Rp 25.000," katanya.

Baca Juga : Pembangunan The Kalindra Terus Berprogres Menjadi Kawasan Hunian Elit di Malang

Paket tersebut menurutnya dibuat dengan harga yang sangat terjangkau dan pelanggan dapat menikmati santapan dari Swiss-Belinn Malang tanpa khawatir. Karena hygiene dan sanitasi yang senantiasa dijaga.

Selain itu, paket dengan harga yang sangat terjangkau ini dirasa cocok untuk komunitas atau perusahaan yang ingin melakukan kegiatan CSR atau donasi. 
Paket yang pertama di harga Rp 15.000, sudah mendapat nasi putih dan olahan ayam atau ikan, seperti ayam katsu, ayam goreng penyet dan ikan bakar dabu-dabu.

Paket yang kedua seharga Rp 20.000 juga mendapat olahan lauk ayam atau ikan, namun sudah mendapat olahan sayur dan pudding. Seperti misal ayam karaage, sudah disajikan dengan pokcoy garlic, nasi putih dan pudding. Ada juga ikan katsu yang disajikan dengan coleslaw salad, nasi putih dan pudding.

Sedangkan yang ketiga ada paket seharga Rp 25.000, yaitu olahan lauk daging yang juga termasuk nasi, olahan sayur dan pudding. Salah satu contoh menunya adalah daging rendang, lalapan daun singkong, nasi putih dan pudding.

"Sedangkan usaha preventif dilakukan di Swiss-Belinn Malang secara keseluruhan untuk menghadapi pandemi ini antara lain menyiapkan hand sanitizer hingga alat pengukur suhu bagi tamu yang datang," jelas Winda.