Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

MALANGTIMES - Rasulullah Muhammad SAW memiliki begitu banyak mukjizat yang luar biasa. Salah satu yang paling dikenal adalah mukjizat Rasulullah SAW terhadap awan. Hanya dengan perantara jari Rasulullah, awan bisa datang dan menghilang.

Dr Khalid Zeed Abdullah Basalamah Lc MA atau lebih dikenal sebagai Ustaz Khalid Basalamah menyampaikan, berdasarkan HR Bukhari, Rasulullah SAW pernah mendatangkan dan menghilangkan awan.

Baca Juga : Selalu Tampan saat Peperangan, Ini Sahabat Rasulullah yang Diserupai Malaikat Jibril

Suatu ketika, Rasulullah SAW tengah melakukan khotbah shalat Jumat. Tiba-tiba ada seorang pria yang berasal dari Suku Badui datang dan berteriak dari luar masjid. Dia pun memanggil Rasulullah dan berkata, "Ya Rasulullah, Ya Rasulullah."

Lalu Rasulullah menjawabnya dengan bertanya "Ada apa?"

Kemudian pria itu bilang, "Ya Rasulullah, harta kami musnah semua, hewan ternak kami mati. Kami kekeringan dan akan musnah karena tak ada air. Mumpung Engkau sedang di atas mimbar ya Rasulullah, mintalah kepada Allah agar turun hujan."

Lalu Rasulullah mengangkat tangan dan berdoa, "Ya Allah turunkanlah hujan kepada kami, hujan yang merata."

Waktu Rasulullah berdoa, mata para sahabat tertuju ke langit dan ditemukan langit tak ada awan. Namun, begitu Rasulullah berdoa, langsung datang awan dan turunlah hujan yang membasahi masjid dan seluruh Makkah.

Jenggot Rasulullah SAW pun saat itu dikisahkan ikut basah. Hujan kemudian terjadi selama satu minggu tanpa berhenti. 

Baca Juga : Gemar Melucu, Sahabat Rasulullah Ini Disebut Masuk Surga dengan Tertawa

Kemudian saat Jumat berikutnya datang kembali dan Rasulullah hendak berkhotbah, maka datanglah pria yang sama dan kembali berteriak. Pria itu berkata, "Ya Rasulullah, harta kami musnah semua. Hewan kami mati dan kami tinggal karena terjadi banjir. Mintalah kepada Allah agar hujan dihentikan."

Rasulullah SAW kemudian berdoa, "Ya Allah, jadikanlah hujan ini manfaat bagi kami, bukan masalah bagi kami. Ya Alalh selamatkanlah semua jalan dan lembah tempat orang jalan dan hewan hidup dan juga rumah-rumah kami."

Dikisahkan bahwa saat itu Rasulullah menunjuk langit dan awan yang ditunjuk itu pun menghilang satu per satu sehingga hujan berhenti turun. Dan, itu menjadi salah satu mukjizat Rasulullah SAW yang diketahui hingga hari ini.