Penyaluran bantuan program sejuta sembako IMR bersama MalangTIMES kepada masyarakat di Malang Raya (Istimewa).
Penyaluran bantuan program sejuta sembako IMR bersama MalangTIMES kepada masyarakat di Malang Raya (Istimewa).

MALANGTIMES - Program Malang Basmi Corona IMR Peduli Covid 19 Tebar Sejuta Paket Sembako bersama MalangTIMES yang dilakukan melalui penggalangan sembako bagi masyarakat terdampak masih terus berjalan. 

Ribuan paket sembako pun telah didistribusikan ke beberapa wilayah di Malang Raya.

Terbaru, pembagian sembako dilakukan pada Rabu (20/5/2020). 

Baca Juga : Viral Video 2 Pria di Surabaya Bagi Mi Instan Berisi Uang di Tengah Pandemi Covid-19

 

Sasaran penerima bantuan program sejuta sembako kali ini adalah para pekerja serabutan, pembantu rumah tangga (PRT) yang diberhentikan karena Covid-19, penjual koran, janda lansia dan pemulung sampah.

"Sebanyak 135 KK mendapatkan bantuan tersebut," terang Inisiator Program sekaligus Koordinator Aksi Malang Basmi Corona, Tebar Sejuta Paket Sembako, Dyah Arum Sari.

135 peket sembako itu menurutnya telah disebar di wilayah Dusun Babatan, Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso. 

Kemudian juga disebarkan di wilayah Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing dan wilayah Kahuripan, Kecamatan Klojen.

Dyah Arum pun berharap, niat ikhlas tim MalangTIMES dan Relawan Info Malang Raya, dapat menumbuhkan semangat berbagi untuk yang lain. Sehingga dapat lebih peduli pada sesama di tengah situasi wabah Covid-19 ini.

"Terima kasih kepada para dermawan yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu masyarakat ekonomi lemah," terangnya.

Kepala Dusun Babatan, Wawan menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas bantuan yang diberikan kepada warganya. 

"Alhamdulillah, terima kasih IMR, mohon sampaikan rasa terima kasih saya kepada para donatur, terima kasih telah membantu warga saya yang benar-benar membutuhkan uluran tangan," terangnya.

Sementara itu, General Manager JatimTIMES Group, Heryanto menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari aksi sosial. 

Sebagai media, JatimTIMES Group tentu harus berperan aktif dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan sosial.

Dia pun menegaskan jika tak ada nuansa politik dalam kegiatan sosial tersebut karena ini menjadi salah satu momen untuk menjaring semua golongan untuk bergerak bersama. 

Baca Juga : Bukan Hanya Manusia, Monyet pun Dapat Paket Bantuan Covid-19

 

Melalui kegiatan sosial ini, diharapkan kepedulian sosial masyarakat semakin meningkat.

"Dan sebagai media akan mengawal setiap kegiatan yang dilaksanakan," terang Heryanto.

Kegiatan sosial berupa pengumpulan sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap dampak Covid-19, terutama bagi warga Malang Raya yang terdampak. 

Pengumpulan donasi pun dilaksanakan sebagai salah satu bagian dari program #MalangBasmiCorona.

Aksi sosial ini diselenggarakan atas kerja sama IMR, MalangTIMES dan didukung penuh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kapolres Malang Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, dan Komandan Kodim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf. Ferry Muzawward.

Selain itu juga didukung penuh oleh Himpunan Mahasiswa Pasca Sarjana Indonesia (HMPSI), BIUUUS Indonesia Korwil Jatim, Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Prisma Raya.

Bantuan yang terkumpul sejak Senin (28/4/2020) lalu telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Malang Raya. 

Bantuan berupa sembako itu akan terus disalurkan kepada masyarakat terdampak seperti pekerja yang dirumahkan, janda, hingga fakir miskin.