Suasana rapid test kedua yang dilakukan KONI Jatim kepada atlet puslatda di kantor KONI Kota Malang. (Hendra Saputra)
Suasana rapid test kedua yang dilakukan KONI Jatim kepada atlet puslatda di kantor KONI Kota Malang. (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Atlet puslatda (pemusatan latihan daerah) Jatim dan ofisial yang berada di wilayah Malang Raya kembali menjalani rapid test kedua. Tes oleh Satgas Covid-19 KONI Jawa Timur ini berlangsung di halaman KONI Kota Malang, Selasa (12/5/2020).

Sebelumnya, atlet puslatda Jatim dan ofisial  di Malang Raya sudah menjalani rapid test pertama pada Sabtu (2/5/2020) di tempat yang sama. Hasil rapid test pertama pun cukup menggembirakan. Sebab, dari 91 atlet dan pelatih yang mengikuti rapid test itu, hasilnya non-reaktif.

Baca Juga : PSSI Klarifikasi Stigma Negatif Tentang Nepotisme

Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono mengatakan bahwa rapid test yang kedua ini dilakukan sebagai lanjutan rapid test pertama pekan lalu. "Ini sama seperti test pertama kemarin yang dilaksanakan KONI Jatim. Dan ini memang sesuai protokol sehingga  harus dilakukan dua kali," ujar dia.

Selain itu, Eddy mengatakan, jika  nantinya ditemukan hasil yang menunjukkan positif, akan ada tes lanjutan. "Jika memang ditemukan ada yang positif, nanti akan ada tes lanjutan," ungkapnya.

Sementara, Ketua Binpres KONI Kota Malang Yudo Nugroho mengatakan,  dalam dua kali rapid test yang dilakukan, belum ditemukan tanda-tanda atlet atau pelatih yang hasilnya mengarah ke positif covid-19.

"Hasilnya negatif semua dalam dua kali tes ini. Dari 96 atlet dan ofisial, semua dalam kondisi baik," ucapnya.