Penyaluran bantuan dalam kegiatan Bakti Sosial Persada Hospital Malang. (Foto: Dokumentasi Persada Hospital).
Penyaluran bantuan dalam kegiatan Bakti Sosial Persada Hospital Malang. (Foto: Dokumentasi Persada Hospital).

MALANGTIMES - Momen ramadan menjadi salah satu bulan yang penuh rahmat dan keberkahan, khususnya bagi umat muslim.

Baca Juga : Sisi Utara yang Terlupa, 6 Tahun Lalu Saat Persada Hospital Hadir di Kota Malang

Namun, tak seperti biasanya bulan suci kali ini disambut di tengah pandemi Covid-19. Tradisi berburu takjil di jalanan, atau sekedar berkumpul untuk merayakan buka puasa bersama teman, kolega, dan lainnya harus diurungkan.

Akan tetapi, kegiatan di bulan ramadan tak melulu harus mengikuti tradisi berburu takjil. Kegiatan seperti bakti sosial misalnya juga menjadi hal yang banyak dilakukan semua pihak.

Baca Juga : Panduan Berobat ke Melaka Malaysia, Destinasi Berobat Luar Negeri Favorit Orang Indonesia

Salah satunya, Persada Hospital. Di momen bulan suci ramadan kali ini, rumah sakit swasta ini menggelar Bakti Sosial (Baksos).

Mengambil tema 'Bersahabat di Dunia, Bertetangga di Surga', kegiatan baksos Persada Hospital kali ini dilakukan di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Malang. Di antaranya, Kecamatan Pakis, Jabung, Singosari dan Lawang.

Direktur Persada Hospital, dr David, MMRS mengatakan, momen ramadan yang harus dilalui di tengah pandemi Covid-19 ini membuat Persada Hospital berinisiatif untuk saling berbagi kepada masyarakat melaui kegiatan baksos tersebut.

"Melalui kegiatan bakti sosial ini Persada Hospital ingin berbagi dalam kebersamaan terutama ditengah pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya.

Kegiatan yang dilangsungkan pada Rabu (6/5) lalu ini menyasar beberapa tempat panti asuhan. Yakni, Panti Asuhan Al-Mustofa Sumber Pasir (Pakis), Panti Asuhan Al-Muhajirin Dusun Tebelo (Jabung), Panti Asuhan Darul Ikhlas Randuagung (Singosari), dan Panti Asuhan Al-Mustaqim, Desa Ketindang (Lawang).

"Dalam kegiatan bakti sosial ini, kami memberikan santunan kepada beberapa panti asuhan. Yaitu berupa bahan pokok, uang tunai, pakaian layak pakai, dan donasi dari para dokter di Persada Hospital," imbuhnya.

Di hari sebelumnya (Selasa, 5/5/2020), Persada Hospital juga menggelar kegiatan bebagi bantuan sosial dengan pemberian paket kebutuhan pokok.

Yang mana sasarannya diserahkan kepada para sopir angkot, tukang becak, dan pengemudi ojek online yang tersebar di wilayah Kabupaten Malang sebelah utara dan timur.

Melalui kegiatan berbagi tersebut, Persada Hospital mengharapkan wujud tali silaturahmi antar sesama di bulan ramadan bisa saling terpupuk.

"Kami berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan sosial ini dapat memupuk tali silaturahmi antar sesama, saling meningkatkan persaudaraan dan keberkahan di bulan ramadan," tandasnya.