Masker Cantik buatan Zhuna Vista yang bikin penampilanmu semakin modis. (Foto: Dokumentasi Zhuna Vista).
Masker Cantik buatan Zhuna Vista yang bikin penampilanmu semakin modis. (Foto: Dokumentasi Zhuna Vista).

MALANGTIMES - Jumlah kasus Covid-19 yang terus bertambah, membuat pemerintah menganjurkan masyarakat di tanah air memakai masker kain. 

Baca Juga : Tampil Beda di Tengah Pandemi Covid-19? Coba Pakai Masker Unik Mirip Monster Ini Deh!

 

Pemakaian masker ini tidak hanya untuk orang yang sedang sakit, melainkan kepada siapapun saat beraktivitas di luar rumah. 

Langkah ini sebagai upaya untuk memutus penyebaran penularan Covid-19. 

Nah, seiring dengan anjuran tersebut beragam kreasi masker dari bahan kain bermunculan. 

Di Kota Malang salah satunya, banyak jenis masker mulai yang bermain pada aneka warna, bentuk, hingga motif. 

Tapi, ada yang berbeda dari salah satu kreasi masker yang dihadirkan Zhuna Vista. 

Masker buatannya ini bakal membuat pemakainya terlihat lebih fashionable. 

Sebab, tak seperti masker kain yang banyak beredar pada umumnya, Zhuna lebih mengedepankan modernitas, dan pernak-pernik pada masker cantik buatannya. 

Baca Juga : 'Khimar Anti Corona' Jadi Tren Hijab Baru di Tengah Wabah Covid-19

 

"Jadi di masa pandemi Covid-19 ini banyak beredar masker yang biasa seperti polos gitu aja. Saya ingin ciptain yang beda aja khususnya buat cewek, karena kan banyak juga yang selfie pakai masker, jadi supaya fashionable aja," ungkapnya. 

Menariknya, masker buatannya ini ditambahkan dengan aksen renda, bunga, hingga manik-manik yang bakal membuat pemakainya tampak lebih modis saat beraktivitas. 

Ada beberapa varian warna yang ia hadirkan, mulai dari pink, rosegold, magenta, biru, dan coklat susu. 

"Sebelumnya ada warna kayak zebra begitu, tapi sudah sold out karena banyak yang suka. Desainnya simple saja, kita menambahkan renda, manik-manik dan bunga untuk mempercantiknya," imbuhnya.

Meski menggunakan pernak-pernik tambahan, desain masker buatan Zhuna ini relatif sederhana sehingga cocok dikenakan sehari-hari.



Wanita yang bekerja di akuntan publik ini mengaku, ia baru mulai memproduksi masker ini sejak sekitar satu mingguan yang lalu.

Anjuran pemerintah yang mengharuskan Work From Home (WFH) membuatnya memiliki sedikit waktu luang, sehingga terpikirkan untuk berkreasi dengan membuat masker cantik.

Terlebih, sebentar lagi masyarakat umat muslim juga menyambut Hari Raya Idul Fitri, paling tidak, saat perayaan lebaran meski pakai masker menurutnya pemakainya harus tetap terlihat modis.

"Baru sekitar seminggu yang lalu, tapi antusias dari masyarakat cukup bagus. Apalagi sekarang mendekati Hari Raya Idul Fitri, tentunya dengan adanya masker cantik bisa membantu meningkat penampilan. Sekaligus tetap mengikuti anjuran pemerintah," terangnya.

Sebelumnya, perempuan berusia 25 tahun ini mengaku hobi mendesain baju. Namun, lingkupnya belum sampai dipasarkan masih sebatas antar keluarga. "Suka buat baju sendiri seperti dress pesta gitu. Tapi untuk saat ini masih buat keluarga saja, karena juga saya masih bekerja. Nanti mungkin ke depan kalau ada kesempatan ingin membuat butik," jelasnya.

Jika dilihat dari desainnya, masker produksi Zhuna tak kalah cantik dengan buatan desauner Myrna Myura. Hanya saja, desain miliknya ini lebih simple.

Lebih lanjut, ia menyampaikan keunggulan dari masker cantik buatannya dibandingkan dengan masker lainnya disamping bisa dicuci pakai, harga yang ditawarkan intuk satu pcs yakni Rp 10 ribu saja.

Selain itu dengan berbagai desain yang dibuatnya, masker cantik akan mudah dipadu padankan dengan bergam model baju. Sehingga bagi para remaja hingga ibu-ibu millenial akan tampak lebih modis saat memakainya.

"Jadi meski pakai masker, tapi tetap kelihatan modis dengan di padupadankan dengan pakaian yang casual atau dress. Sasaran jami lebih ke anak-anak muda, ibu-ibu millenial, yang biasanya ibu-ibu yang suka arisan yang biasanya kompakan mengenakan masker," katanya.

Sejauh ini, proses penjualan masker dikatakannya masih melalui daring saja. Jadi bagi kalian yang ingin lebih tampil fashionable saat memakai masker dalam beraktivitas bisa langsung memesannya melalui whatsapp di nomor +62 822-1008-0904.

"Iya, sementara masih melalui pemesanan online saja. Kadang juga dibantu sama suami untuk promosi," tandasnya.