Kapolres Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata. (Doc MalangTIMES)
Kapolres Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata. (Doc MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata bakal membuat inovasi dan formulasi untuk menghilangkan kejenuhan para personel yang tengah bertugas dalam penjagaan maupun patroli selama pandemi covid-19.

Baca Juga : Menolak Dikarantina dan Jalani Rapid Test, Bersiaplah Diburu Anggota Polres Malang

Tak bisa dipungkiri, selama dua bulan bertugas melakukan penjagaan maupun patroli, para polisi dilanda kejenuhan hingga kebosanan. Lelah fisik juga  tak bisa dihindari.

"Saya lihat memang anggota mengalami kejenuhan dan fisik yang lelah karena terus menjalankan tugas yang tak ada jedanya selama wabah covid-19 ini," ungkapnya.

Maka dari itu, kapolresta tengah memikirkan inovasi agar kejenuhan dan kebosanan para personel bisa hilang sehingga bisa melakukan tugas dengan maksimal.

"Mungkin nanti kami buat kuis. Mungkin nanti bisa juga kami bikin nyanyian sehingga setidaknya bisa menghilangkan kejenuhan mauapun rasa lelah para anggota," ucapnya.

Diketahui kurang lebih selama dua bulan, mulai Maret hingga Mei, personel Polresta Malang Kota bertugas melakukan penjagaan maupun melakukan patroli di seluruh wilayah Kota Malang.

Baca Juga : Nenek di Blitar dapat Petunjuk Lewat Mimpi, Lidah Buaya Obat Covid-19

"Saya sendiri berupaya membuat suatu kegiatan yang bisa membuat bahagia, sehingga bisa kembali benar-benar fresh dalam bertugas. Dan yang penting, para personel selalu menjaga kesehatannya," ujar Leonardus.

Hingga saat ini, para personel Polresta Malang Kota setiap hari terus melakukan patroli rutin. Pos check point  di batas kota, terminal, maupun stasiun juga terus dijaga ketat.

"Situasi saat ini membutuhkan kesabaran. Anggota dalam situasi apa pun harus selalu sabar, tidak melakukan tindakan-tindakan arogan, terlebih lagi kepada masyarakat," pungkas Leonardus.