Malangtimes

Erwin Prasetya, Pemain Bass Formasi Awal Dewa19 Meninggal Dunia

May 02, 2020 12:00
Sosok Erwin Prasetya tiga dari kiri sebelah Ahmad Dhani yang meninggal dunia pagi tadi, Sabtu (2/5/2020). (Foto: instagram @ari_lasso)
Sosok Erwin Prasetya tiga dari kiri sebelah Ahmad Dhani yang meninggal dunia pagi tadi, Sabtu (2/5/2020). (Foto: instagram @ari_lasso)

MALANGTIMES - Dunia musik tanah air kembali kehilangan sosok musisi bertalenta. 

Baca Juga : Teori Baru Bermunculan di Tengah Pandemi Corona: Media Tebar Propaganda, Ciptakan Panik, Ending-nya Krisis Ekonomi

Hari ini (Sabtu, 2/5/2020), Erwin Prasetya yang telah melegenda bersama Dewa19 dalam formasi awalnya dikabarkan meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Erwin Prasetya disampaikan oleh Ari Lasso dalam akun resmi instagramnya @ari_lasso, dengan mengunggah foto lawas Dewa19 dengan formasi awal.

"Berita duka. Erwin Prasetya (no 3 dari kiri, sebelah @ahmaddhaniofficial) bassis pertama @de19wa meninggal dunia tadi pagi," tulis Ari Lasso dalam postingannya yang diunggah sekitar pukul 08.30 WIB.

Di akun resmi Instagram Dewa19 @de19wa juga mengabarkan tentang kematian sosok Erwin Prasetya dengan mengunggah foto formasi personel lengkap generasi kedua, dengan vokalis Once. 

"Innalillahi wa Inna ilaihi rojiun, Erwin Prasetyo MERANTAU paling awal ke NEXT LIFE dan AKHIRAT. Kita semua pasti menyusul. Allahu Akbar-Tuhan Memberkati," tulis dalam akun tersebut.

Erwin Prasetya merupakan sosok penggagas terbentuknya Dewa19 bersama Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan. 

Hal ini juga diperkuat dengan bukti foto sebuah formasi band yang diunggah di akun resmi @ahmaddhaniofficial , yang mengisahkan cikal bakal terbentuknya Dewa19.

"D: DHANI dan Dovie (kibor), E: Erwin (bass), W: Wita dan Wahyu (vocal), A: Andra dan Arie (Drum), tahun 1987," tulis Ahmad Dhani. 

Baca Juga : Ramai di Twitter, Bintang Emon Kritik Warga Indonesia yang Nggak Mau di Rumah Aja Cegah Corona

Ahmad Dhani juga mengungkapkan bahwa sosok Erwin Prasetya adalah personel Dewa19 yang paling rajin beribadah.

"Di antara kami ( @de19wa ), Erwin yang paling Rajin Sholat 5 waktunya. Innalillahi wa Inna illaihi rojiun. InsyaaAllah husnul khotimah. Meninggal di bulan Ramadhan adalah cita-cita kita semua," tulis Ahmad Dhani.

Dalam unggahan foto di akun pribadi Instagram @stanleytulung mengabarkan bahwa sosok Erwin Prasetya meninggal pada Subuh tadi. 

Pada kolom komentar, Arie Ariyani personil Yuril Ayunir Band mengungkapkan penyebab kematian Erwin Prasetya. 

"Sakit pendarahan lambung, mas," tulis akun @ariyaniyuril.

Tetapi hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga maupun dari pihak Dewa19 terkait penyebab meninggalnya Erwin Prasetya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru