Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dirawat 37 Hari, Pasien Covid-19 Dari Krasak Kedungjajang Dinyatakan Sembuh

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

30 - Apr - 2020, 21:51

Kepala Dinas Kesehatan Lumajang dr. Bayu Wibowo Ignasius (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatm TIMES)
Kepala Dinas Kesehatan Lumajang dr. Bayu Wibowo Ignasius (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatm TIMES)

MALANGTIMES - Setelah menjalani perawatan selama 37 hari di Rumah Sakit sr. Haryoto Lumajang, Arto Satriyam (55) warga desa Krasak Kecamatan Kedungjajang Lumajang, pada hari ini dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke kediamannya di desa Krasak.

Baca Juga : Viral Pasien Positif Covid 19 Debat dengan Petugas Tolak Isolasi Mandiri

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Arto Satriyam positiv Covid 19 setelah sebelumnya merupakan jamaah umroh yang pulang dari tanah suci pada tanggal 10 maret 2010.

Karena mengalami gejala yang sesuai dengan Covid-19, Arto Satriyam kemudian melakukan rapid test dan dinyatakan positiv Covid-19. Demikian pula dengan hasil swab, Arto juga dinyatakan positiv Covid-19.

"Selama menjalani proses perawatan di Rumah Sakit, Arto Satriyam mejalani 8 kali tes swab, 5 diantaranya masih positiv, sedangkan tiga swab yang terakhir hasilnya negativ," kata Kepala Dinas Kesehatan Lumajang dr. Bayu Wibowo Ignasius.

Tiga kali swab yang teakhir dilaksanakan pada tanggal 24, 29 dan 30 April, dan seluruhnya negativ, sehingga pihak rumah sakit memastikan Arto Satriyam sembuh dari Covid-19.

Baca Juga : Balita 1 Tahun Positif Covid-19 di Kota Malang, Sumber Penularan Masih Di-tracing

"Bukan hanya swab-nya yang negativ, yang bersangkutan secara klinis juga sehat dari keluhan yang sebelumnya ada. Atas pertimbangan ini, pasien tersebut kemudian kita pulangkan," kata dr. Bayu Wibowo Ignasius.

dr. Bayu juga mengatakan, walaupun sudah dinyatakan sembuh dan secara klinis sehat, namun Arto Satriyam tetap harus menjalani isolasi mandiri selama dua minggu di kediamannya.

Dengan sembuhnya pasien asal Kedungjajang ini, maka sudah dua orang yang dinyatakan sembuh dari Covid 19 setelah menjalani perawatan di RS dr. Haryoto Lumajang.


Topik

Peristiwa lumajang berita-lumajang berita-hari-ini covid19-di-lumajang update-covid19 Kepala-Dinas-Kesehatan-Lumajang dr.-Bayu-Wibowo-Ignasius Rumah-Sakit-sr.-Haryoto-Lumajang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni