Bantuan Peduli Dampak Covid-19 Terus Mengalir, Kepala DKP Kabupaten Malang Nyumbang

Apr 30, 2020 16:52
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Malang M. Nasri Abdul Wahid MEng (kanan) saat menyerahkan bantuan melalui kantor MalangTIMES. (Dokumentasi MalangTIMES).te
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Malang M. Nasri Abdul Wahid MEng (kanan) saat menyerahkan bantuan melalui kantor MalangTIMES. (Dokumentasi MalangTIMES).te

MALANGTIMES - Wujud kepedulian masyarakat untuk saling membantu sesama masih terlihat jelas. Meski bantuan dalam program peduli dampak covid-19 sudah disalurkan sejak 27 April 2020 lalu, bentuk bantuan yang diberikan hingga hari ini masih terus mengalir deras.

Baca Juga : 3.829 Perantau Jalani Karantina di Gedung Observasi Berbasis Desa di Jatim

Hari ini, Kamis (30/4/2020), Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Malang M. Nasri Abdul Wahid MEng secara pribadi menyerahkan bantuan berupa 10 kantong beras yang masing-masing seberat 5 kilogram. Bantuan pun disalurkan melalui kantor MalangTIMES.

Mantan kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malang itu berharap, sedikit bantuan yang diberikan itu dapat membantu masyarakat terdampak covid-19. Di masa seperti sekarang, bagi Nasri, masyarakat memang seharusnya saling gotong-royong dan membantu. "Saya berharap semoga ini bermanfaat bagi masyarakat yang membuuhkan," kata dia.

Sementara itu, General Manager JatimTIMES Group Heryanto menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari aksi sosial. Sebagai media, JatimTIMES Group tentu hatus berperan aktif dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan sosial.

Dia pun menegaskan  tak ada nuansa politik dalam kegiatan soial tersebut. Sebab, ini menjadi salah satu momen untuk menjaring semua golongan untuk bergerak bersama. Melalui kegiatan sosial ini, diharapkan kepedulian sosial masyarakat semakin meningkat. "Dan sebagai media, kami akan mengawal setiap kegiatan yang dilaksanakan," ucap Heryanto.

Kegiatan sosial berupa pengumpulan sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap dampak covid-19, terutama bagi warga Malang Raya yang terdampak. Pengumpulan donasi pun dilaksanakan sebagai salah satu bagian dari program #MalangBasmiCorona.

Baca Juga : Aksi Jokowi Bagikan Sembako Langsung ke Rumah Warga Kembali Jadi Sorotan

Aksi sosial ini diselenggarakan atas kerja sama IMR (Info Malang Raya) dan MalangTIMES serta didukung penuh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kapolres Malang Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, dan Dandim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Ferry Muzawward.

Selain itu, dukungan datang dari Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPSI), BIUUUS Indonesia Korwil Jatim, Ikatan Wartawan Online (IWO), dan Prisma Raya.

Bantuan yang terkumpul sejak Senin (28/4/2020) kemarin telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Malang Raya. Bantuan berupa sembako itu akan terus disalurkan kepada masyarakat terdampak seperti pekerja yang dirumahkan, janda, hingga fakir miskin.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
MalangBerita MalangBerita Hari IniPeduli Dampak Covid19Kepala DKP Kabupaten MalangM. Nasri Abdul WahidBerikan bantuan sembakokantor MalangTIMESMalangBasmiCorona

Berita Lainnya

Berita

Terbaru