Rapid Test Bakal Disiapkan Pemkot Batu di 4 Titik Check Point

Apr 27, 2020 09:25
Petugas saat memeriksa suhu tubuh di salah satu check point di Simpang Tiga Pendem, Kecamatan Junrejo. (Foto: Istimewa)
Petugas saat memeriksa suhu tubuh di salah satu check point di Simpang Tiga Pendem, Kecamatan Junrejo. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Pemerintah Kota Batu berharap warganya yang tengah merantau tidak mudik terlebih dahulu untuk mencegah risiko penularan penyakit Covid-19. 

Baca Juga : Mendadak, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Bahas PSBB, Ada Apa?

Namun untuk mengantisipasi bagi yang membandel, mereka yang akan melintasi Kota Batu siap-siap untuk mengikuti rapid test.

Pemkot berencana untuk menyiapkan rapid test bagi para pemudik di posko mudik atau check point di empat titik Kota Batu. 

Hanya saja, untuk saat ini alat rapid test tersebut masih dalam upaya pengadaan oleh Dinas Kesehatan Kota Batu.

Dinas Kesehatan Kota Batu melakukan pemesan sebanyak 35 box alat rapid test, yang setiap box berisi 50 pcs. 

“Rencananya rapid test akan kami siapkan dan lakukan di pos check point,” ungkap Juru Bicara  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Baca Juga : Antisipasi Warga yang Nekat Mudik, Pemkot Malang Siapkan Rapid Test di Check Point

“Namun saat ini kami masih menunggu alat yang dipesan itu datang. Setelah datang mungkin akan disiapkan di masing-masing pos check point,” imbuhnya.

Keempat titik posko itu berada di pertigaan Pendem, pintu keluar Songgoriti Jalan Trunojoyo, pos Junggo pintu masuk dari arah Pacet, dan pos Alun-Alun Kota Batu.

Untuk waktu pelaksanaan check point, rencananya dilaksanakan setiap hari Jumat sampai Minggu, pukul 16.00-21.00 WIB. Namun, khusus di pos Alun-Alun Kota Batu akan berlangsung selama 24 jam.

“Ini juga sebagai antisipasi sekaligus memperketat arus mudik bagi pemudik yang akan masuk ke Kota Batu, apalagi bagi mereka dari zona merah,” tutup pria yang juga kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Batu ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
BatuBerita BatuRapid TestPemkot BatuTitik Check PointCovid 19GugusTugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota BatuM. Chori

Berita Lainnya

Berita

Terbaru