Mendadak, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Bahas PSBB, Ada Apa?

Apr 26, 2020 21:41
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Komandan Kodim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad di Rumah Dinas Wali Kota. (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Komandan Kodim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad di Rumah Dinas Wali Kota. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mendadak menghadiri undangan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di rumah Dinas Wali Kota di Jalan Panglima Sudirman, Minggu (26/4/2020). 

Baca Juga : Benarkah Bupati Malang Bantu Warganya dengan Tak Manusiawi? Ini Faktanya

Mereka diundang dalam pertemuan untuk keseriusan rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hadir dalam rapat Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Komandan Kodim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad, Sekda Batu Zadiem Efisiensi, Pelaksana Tugas (plt) Kepala Satpol PP Batu Muhammad Noer Adhim, dan undangan lainnya.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpkko mengatakan rapat koordinasi ini mendadak dilakukan melihat kondisi Kota Batu dan Malang Raya terkait dengan pandemi corona atau covid-19. Yang rencananya akan melakukan persiapan PSBB Malang Raya.

“Untuk memutus mata rantai covid-19 ini kami mendadak melakukan rapat koordinasi dan sepakat akan persiapan PSBB Malang Raya,” ucapnya.

“Selasa besok ini diundang oleh Bakorwil untuk koordinasi bersama kepala daerah di Malang Raya. Dan saya sudah punya bahannya yang tadi dirapatkan,” lanjut Dewanti.

Baca Juga : Ada 4 Pos Check Point Cegah Covid-19 di Kota Batu, Ini Titiknya

Ia menambahkan, rencana PSBB itu dilakukan melihat kondisi saat ini dari data kasus covid-19 Kota Batu terdapat peningkatan. Tak hanya wilayahnya, Dewanti juga menyampaikan, Kota Malang dan Kabupaten Malang pun mengalami hal yang sama. Setiap waktu terdapat pasien positif covid-19.

“Karena Kota Batu berada ditengah Kota Malang dan Kabupaten Malang sehingga harus melakukan PSBB agar maksimal,” ujar istri Eddy Rumpoko ini.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu tiga kepala daerah sempat mendiskusikan terkait pemberlakuan PSBB. Sayangnya, diperjalanan, hanya Kota Malang yang meneruskan rencana PSBB serta telah mengirimkan ajuan itu. 

Tapi, dengan kondisi saat ini, serta langkah yang ditempuh Kota Batu dengan mengundang Forkopimda secara mendadak untuk membahas PSBB. Dimungkin, Kabupaten Malang pun bersiap diri dalam kegiatan yang akan dihelat oleh Bakorwil Jatim. Yakni terkait koordinasi ketiga kepala daerah mengenai penerapan PSBB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
BatuBerita BatuWali Kota BatuDewanti Rumpoko

Berita Lainnya

Berita

Terbaru