Masyarakat Tetap Gelar Salat Tarawih, Ini Kata Takmir Masjid An-Nur Kota Batu

Apr 24, 2020 20:29
Para jamaah saat melaksanakan salat tarawih dengan jarak satu meter di Masjid An-Nur Kota Batu. (Foto: istimewa)
Para jamaah saat melaksanakan salat tarawih dengan jarak satu meter di Masjid An-Nur Kota Batu. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Beberapa masjid maupun musala di Kota Batu rupanya masih menggelar salat tarawih di tengah pandemi corona atau covid-19. Meski demikian, tarawih dilakukan dengan protokol kesehatan dimasing-masing masjid atau musala. 

Baca Juga : Geliat Syiar Digital Masjid At Taqwa Batu di Tengah Corona

Seperti halnya Masjid An-Nur Kota Batu yang berada di kawasan Alun-Alun. Di sana aktivitas ibadah umat Islam di bulan Ramadan ini tetap digelar. Tapi dengan beragam protokol kesehatan, yaitu para jamaah yang datang wajib masuk dalam bilik disinfektan. 

“Tarawih tetap ada tapi dengan protokol kesehatan yang ketat. Masuk harus melalui bilik disinfektan, lalu menggunakan hand sanitizer,” kata Takmir Masjid An-Nur Kota Batu, Bambang Irawan, Jumat (24/4/2020).

Mereka yang mengikuti salat tarawih itu harus dengan jarak yang diatur kurang lebih satu meter. Kemudian diwajibkan menggunakan masker dan sajadah. 

“Kalau tahun-tahun sebelumnya ada buka bersama, tapi Ramadan tahun ini ditiadakan melihat adanya pandemi covid-19 ini,” imbuhnya.

Beberapa kegiatan lainnya pun harus dikarungi demi mencegah covid-19. 

Selain itu di sana hanya menyuguhkan air minel dan kurma untuk berbuka.

Baca Juga : NU Minta Masyarakat Tak Sembrono, Imbau Tarawih di Rumah

“Dan hanya ada air dan kurma yang disuguhkan di masjid An-Nur Kota Batu,” ucap Bambang yang juga menyampaikan, walau tetap melakukan salat tarawih, tapi kondisi terbilang sepi dibandingkan tahun lalu.

"Suasana salat tarawih tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang ramai dikunjungi para jamaah. Kali ini cukup sepi karena covid-19," tandasnya.

 

Topik
BatuBerita BatuSalat Tarawihakmir Masjid An Nur Kota BatuPandemi Covid 19Bambang Irawan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru