Banyak Pengendara Belum Sadar, Dikyasa Bagikan 700 Masker

Apr 22, 2020 18:37
Petugas Dikyasa yang memberikan APD masker kepada pengendara tak bermasker (Ist)
Petugas Dikyasa yang memberikan APD masker kepada pengendara tak bermasker (Ist)

MALANGTIMES - Lalu lalang kendaraan di jalanan belakangan ini nampak meningkat. Meski imbauan tetap di rumah masih diberlakukan hingga saat ini. Kondisi ramainya kendaraan di jalanan itu terpantau di Kota Malang. 

Baca Juga : Keluarkan Surat Edaran, Mulai Besok Bupati Malang Minta Warga Tidak Keluar Rumah

Tak hanya ramai, para pengendara juga banyak ditemukan tak mengenakan masker. Padahal, pemerintah telah mewajibkan untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Banyaknya masyarakat yang belum taat mengenakan masker saat keluar rumah dibenarkan Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa), Satlantas Polres Malang Kota. Melalui Kasubnit 1 ipda Fauri alfiansyah, didampingi Kasubnit 2  Iptu Shocib serta Bamin Dikyasa Brigadir Nanang setyo B.

"Sejauh pemantauan selama dua minggu, memang ditemukan mereka yang masih belum patuh dan taat untuk menggenakan masker dan belum peduli dalam rangka protokol Covid-19," ucap Brigadir Nanang, Rabu (22/4/2020).

Kondisi itu pula yang membuat Dikyasa Polres Kota Malang terus melakukan imbauan ke masyarakat. Khususnya para pengendara dan warga yang beraktivitas di luar rumah tanpa mengenakan masker.

Tak hanya itu, pihak Dikyasa selama kurang lebih dua minggu juga turut membagikan masker kepada sekitar 700 pengendara tak bermasker.

"Kurang lebih total APD masker yang kita bagikan kepada masyarakat ada sekitar 700 masker," ujarnya.

Baca Juga : Melawan saat Diamankan, Tersangka Spesialis Penjambretan Ditembak Anggota Polres Malang

Untuk itu, mengingat masih ada saja yang belum sadar dalam masa psyical distancing, serta masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat diluar rumah, pihak Dikyasa akan terus melakukan imbauan diseluruh kawasan Kota Malang

"Hari ini, kami melakukan Penling. Lokasinya di sekitar pertigaan Jl. A Yani pertigaan PDAM lama. Sejak 2 minggu kemarin, kami melakukan pembagian masker dan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tata protokol keamanan Covid-19," terang Nanang.

Selain kepada pengendara lalu lintas, pihaknya Dikyasa juga menyasar sopir angkutan bus yang ada di Kota Malang. Baik sopir taksi dari beberapa perusahaan taksi di Kota Malang dan juga tukang becak.

"Kami imbau terus masyarakat agar tidak acuh atau menganggap remeh wabah Covid-19 ini. Setiap pagi selama dua jam, mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB, kita laksanakan penyuluhan. Siangnya kembali lagi dilakukan Penling pada masyarakat diseputaran Kota Malang," pungkasnya.

 

Topik
MalangBerita Malangberita malang hari iniPetugas DikyasaUnit Pendidikan dan Rekayasapenggunaan maskerSatlantas Polres Malang Kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru