Berharap 'Pagebluk' Segera Usai, Ketua Umum PSSI: Ada Tantangan yang Harus Kita Hadapi

Apr 19, 2020 19:38
Logo PSSI (PSSI)
Logo PSSI (PSSI)

MALANGTIMES - br>Minggu (19/4/2020) ini tepat PSSI berusia 90 tahun. Namun ulang tahunnya kali ini harus dirayakan tanpa euforia karena Indonesia masih fokus pada penanganan wabah Covid-19.

Baca Juga : Berusia 90 Tahun, PSSI Kenang Jasa Insinyur Teknik Sipil Lulusan Jerman

Meski begitu, Iriawan memaparkan setelah Pandemi Corona berlalu nanti, masih banyak tantangan besar akan disongsong. Bahkan tantangan tersebut nantinya akan membuat nama PSSI terutama Indonesia menjadi dilirik oleh dunia kembali.

“Kita mendapat amanah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Sebuah kesempatan sekaligus kehormatan, momen yang belum pernah terjadi, dan belum tentu terulang lagi. Indonesia akan menjadi penyelenggara ajang olahraga level dunia, menjadi sorotan dunia internasional,” kata  Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip laman PSSI.

Karena event dunia yang ada di Indonesia ini semakin dekat, Iriawan mengajak para pencinta sepak bola Indonesia untuk bersama memenuhi amanat ini.

“Mari kita sukseskan Piala Dunia U-20 2021. Baik sukses secara penyelenggaraan, dan juga sukses secara prestasi tim nasional kita,” kata Iwan Bule.

Baca Juga : PSSI Bertambah Usia, Arema FC: Semoga Sehat dalam Emban Amanah

Selain event Piala Dunia U-20 2021 nanti, Iriawan juga menekankan bahwa pembinaan sepak bola usia muda menjadi visi bersama, termasuk visi utama kepengurusan PSSI masa bakti 2019 sampai 2023.

“Kita masih punya target lolos Olimpiade 2024. Kita pun punya mimpi besar menjadi peserta Piala Dunia 2030. Sementara untuk tim senior saat ini, kita berharap timnas bisa menembus peringkat 150 besar FIFA, dan selanjutnya terus meraih ranking lebih baik,” urainya.

Topik
MalangBerita MalangAremaArema FCPSSI

Berita Lainnya

Berita

Terbaru