Konferensi Pers Bupati Lumajang pada hari ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Konferensi Pers Bupati Lumajang pada hari ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

MALANGTIMES - Hari ini, Sabtu (11/4) Lumajang menambah dua orang yang positiv dinyatakan positiv Corona berdasarkan hasil swab yang dikirim oleh Balitbang Kementerian Kesehatan di Jakarta.

Satu orang yang dinyatakan positiv corona pada hari ini adalah seorang ASN di lingkungan Pemkab Lumajang, yang merupakan peserta Pelatihan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia, pada tanggal 9 sampai 18 Maret lalu di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Baca Juga : Sehari 9 Korban Covid-19 di Surabaya Meninggal, Gubernur Minta Contoh Magetan Tekan Kasus

"ASN yang positiv corona adalah TLE, 49 tahun asal Kecamatan Sukodono. Sejak pulang dari pelatihan TLE sudah melakukan isolasi mandiri dan menjalani Rapid test dan swab. Hasilnya baru kami dapatkan hari ini bahwa TLE positiv corona, dan sekarang sudah menjalani proses isolasi," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dalam konferensi pers malam ini, Sabtu (11/4).

Sementara satu lagi warga Lumajang yang dinyatakan positiv Corona adalah R, warga kecamatan Sukodono Lumajang yang telah meninggal dunia pada tanggal 9 April kemarin.

"R adalah karyawan swasta yang sehari-hari bekerja sebagaimana biasa di tempatnya bekerja dan tidak datang dari luar kota. R sudah meninggal dunia tanggal 9 kemarin dan hari ini dinyatakan positiv Corona," kata jelas Bupati Lumajang.

Sementara untuk ASN yang positiv Corona, TLE adalah orang kedua yang dinyatakan positiv corona dari 10 orang yang dikirim Kabupaten Lumajang untuk mengikuti pelatihan TKHI di Surabaya. 8 orang lainnya sudah diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 Meningkat, Polres Malang Ancam Warga yang Tolak Pemakamannya

Dengan bertambahnya dua orang yang dinyatakan positiv corona di Lumajang, maka Kabupaten Lumajang sudah tercatat 8 orang yang dinyatakan positiv corona.

"Update terakhir untuk Lumajang, ODP 241 orang, PDP bertambah menjadi 16 orang dan yang positiv menjadi 8 orang," jelas Bupati Lumajang malam ini.