Ist
Ist

MALANGTIMES - Dalam surat ederan Wali Kota Batu vila, hotel,  tempat wisata, tempat hiburan, harus dilakukan penutupan hingga 21 April, hal itu pun juga dilaksanakan di kawasan Kelurahan Songgokerto. Hanya saja, di kawasan Dusun Songgoriti ini ditutup total.

Penutupan itu dilakukan sejak 6 sampai 21 April mendatang. “Arus lalu lintas  jalan Klemuk dan pintu keluar songgoriti tutup total (keluar masuk 1 pintu) di pintu masuk songgoriti,” ucap Ketua Paguyuban vila songgoriti, Indra Tri Ariyono.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Penjagaan pintu masuk atau keluar dijaga oleh linmas dan seluruh masyarakat Dusun Songgoriti. Pintu masuk dan keluar ditutup total pada pukul 24.00-05.00 WIB.

“Jadi bagi masyarakat yang benar-benar tidak ada keperluan mendesak memang untuk tidak keluar atau masuk jam tersebut,” imbuhnya, Kamis (9/4/2020).

Selain itu saat berada di pintu masuk Dusun Songgoriti ita akan dilakukan screening. Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan dan mencegah virus corona di Kota Batu, khususnya di Dusun Songgoriti, Kelurahan Songgokerto.

Sedangkan penutupan vila itu akan berlangsung hingga 21 April mendatang. Tetapi diberlakukannya pembukaan dan penutupan itu melihat kondisi wabah tersebut nantinya.

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

Penutupan itu dilakukan melihat kawasan Dusun Songgoriti menjadi salah satu jujukan bagi wisatawan dari berbagai daerah.